Liga Indonesia

Skuad mendadak tenar, pelatih Timnas U-19 cemas

Rabu,  25 September 2013  −  15:55 WIB
Skuad mendadak tenar, pelatih Timnas U-19 cemas
Skuad Timnas U-19 ketika menjalani latihan/ist

Sindonews.com - Keberhasilan menjuarai Piala AFF -U19 membuat nama para punggawa tim nasional Indonesia U-19 semakin populer. Berbagai tawaran untuk tampil di televisi pun bermunculan. Namun demikian, hal ini justru dikhawatirkan oleh pelatih, Indra Sjafri.

"Itu (ekspos para pemain) membuat saya khawatir. Karena mereka dalam waktu dekat akan tampil di babak kualifikasi Piala AFC. Saya ingin mereka fokus ke tim, jangan jadi pelawak," kata Indra saat ditemui wartawan di Hotel Atlet Century Park, Jakarta (25/9/2013).

Usai menjuarai AFF U-19, Evan Dimas cs memang harus langsung bersiap untuk turun di babak kualifikasi Piala AFC U-19, Oktober mendatang. Lawan-lawan berat pun sudah menanti diantaranya, Korea Selatan dan Laos.

Terkait hal ini, Indra mengaku segera akan melakukan latihan kembali Jumat (27/9/2013) lusa di Sidoarjo. Dia pun mengultimatum para pemain untuk segera berkumpul. Pasalnya, Indra telah memberikan para pemain waktu libur selama empat hari.

"Jika mereka tidak datang pada Kamis malam atau Jumat, saya akan mencoretnya. Saya tidak takut kehilangan 10 pemain karena ada 20 pemain yang bisa menggantikan mereka,"  tutup Indra.


(irc)

views: 3.956x
shadow