Kalah dari Palestina, Indonesia tetap ke semifinal

Rabu, 25 September 2013 - 22:50 WIB
Kalah dari Palestina, Indonesia tetap ke semifinal
Kalah dari Palestina, Indonesia tetap ke semifinal
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Indonesia U-23 memastikan langkahnya ke semifinal Islamic Solidarity Games 2013 meski harus kalah 1-2 dari Palestina di laga terakhir Grup B.
Dalam pertandingan di Gelora Jakabaring, Palembang, Rabu (25/9) malam WIB. Dua gol Palestina dicetak oleh Ashraf Waghra, sedangkan gol Indonesia lewat Sunarto.
Di babak pertama kedua tim terlihat langsung memperagakan skema menyerang. Palestina mampu membuka peluang ketika laga baru berjalan 10 menit menit ketika salah seorang pemainnya melesatkan tendangan jarak jauh, namun beruntung bola masih melenceng jauh dari sasaran.
Indonesia harus kecolongan terlebih setelah Palestina mendapatkan hadiah tendangan bebas. Pada menit ke-16 melalui Ashraf Waghra, melesakan gol indah yang tak mampu dihalau kiper Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa.
Indonesia mampu merespon dengan baik dan membalas pada menit ke-30. Adalah, Sunarto mencetak gol melalui tendangan penalti. Pergerakan Fandi Eko Utomo yang menususk pertahanan Palestina mendapat pelanggaran keras di dalam area penalti dan wasit pun tanpa ragu menunjuk titik putih. Hingga paruh pertama berakhir kedudukan 1-1.
Pada babak kedua, Palestina unggul 2-1 lewat gol kedua Ashraf Waghra melalui titik penalti bek Indonesia, Alfin Tuasalamony melakukan hadball di kotak terlarang. Ashraf yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang Andritany Ardhiyasa.
Tertinggal 2-1, skuad asuhan Rahmad Darmawan terus menggempur lini pertahanan Palestina. Indonesia nyaris menyamakan kedudukan melalui Sunarto. Sayangnya, tembakan pemain Arema itu masih menyamping di sisi kanan gawang Palestina.
Di sisa pertandingan tim besutan Rahmad Darmawan itu tak bisa mencetak gol penyeimbang. Skor 1-2 tak berubah hingga laga usai.
Dengan hasil ini, maka semua tim di Grup B sama-sama mengumpulkan tiga angka. Tapi, Maroko dan Indonesia berhak melaju ke babak semifinal sebab unggul selisih gol.
Maroko akan berhadapan dengan runner-up A, Arab Saudi. Sementara Indonesia akan berhadapan dengan Turki.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6255 seconds (0.1#10.140)