Pemain Timnas U-19 dilarang keras jadi bintang iklan

Kamis, 26 September 2013 - 12:39 WIB
Pemain Timnas U-19  dilarang keras jadi bintang iklan
Pemain Timnas U-19 dilarang keras jadi bintang iklan
A A A
Sindonews.com - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) melarang pemain Tim Nasional (Timnas) menjadi bintang iklan. Hal itu untuk menjaga kualitas pemain menjelang laga di Piala AFF dan SEA GAMES 2017.

Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti mengatakan, selama ini pemain yang masuk ke acara televisi termasuk menjadi bintang akan menurun kualitasnya. "Saya tidak mau pemain (Timnas U-19)terkontaminasi. Biasanya, pemain yang sudah masuk ke acara televisi akan rusak mentalnya," kata La Nyalla di Surabaya, Kamis (26/9/2013).

Ia menyakini, dengan usia yang saat ini, para pemain U-19 akan semakin matang untuk membawa nama besar Indonesia di kancah international. La Nyalla menyakini anak asuh Indra Sjafri ini kaya akan materi pemain yang bagus. Buktinya, telah menjadi juara Piala AFC melalui laga dramatis adu pinalti melawan Vietnam.

"Saya optimis dengan materi pemain sekarang. Tidak hanya di Piala AFC saja, PSSI akan mempertahankan hingga Sea Games 2017 mendatang," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN).
Meski demikian, lanjutnya, Evan Dimas Dkk ini masih perlu mendapatkan suntikkan pemain-pemain bagus. Kata Nyalla, pihaknya saat ini juga terjun ke daerah untuk mencari pemain-pemain muda berbakat.

Salah satunya adalah di Papua. "Sepertinya pemain Papua banyak yang bagus. Ke depan akan ada pemain dari Papua untuk memperkuat Timnas ini," tegasnya. Usai menang di Piala AFC, Tim Garuda Muda Jaya ini akan berlaga di ajang piala AFF 2014 di Vietnam dan Singapura.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3864 seconds (0.1#10.140)