Oops

Warga Ternate sambut bintang Timnas U-19, bagaikan pahlawan

Kamis,  26 September 2013  −  14:13 WIB
Warga Ternate sambut bintang Timnas U-19, bagaikan pahlawan
Ilustrasi / Ist

Sindonews.com - Dua pemain tim nasional Timnas Usia -19 asal Ternate, Ilham Udin Armayin dan Mahdi Albaar yang ikut menjuarai Piala AFF disambut ribuan warga Ternate Maluku Utara seperti pahlawan. Keduanya tiba di Bandara Babbullah  sekira pukul 14.30 WIT.

Kabar kedatangan Ilham begitu cepat menyebar awalnya, yang datang menjemput hanya dari pihak keluarga serta Dinas Pemuda dan Olahraga kota Ternate.  Namun menjelang kedatangan keduanya  ribuan warga tiba tiba datang dan langsung memenuhi ruang vip untuk melihat langsung Ilham dan Mahdi.

Saat turun dari tangga pesawat/ keduanya langsung dicegat sejumlah warga yang berebut untuk minta foto bersama. Situasi itu membuat sebagian penumpang terpaksa menunda untuk turun dari pesawat karena tangga bandara Babullah dipenuhi orang untuk minta foto bersama.

Anak dari pasangan almarhum Udin Jafar Armayin dan Manawia Kamis itu kemudian dipikul sejumlah pemuda sampai ke halaman parkir. Keduanya kemudian naik ke mobil pikap yang telah disiapkan untuk di arak keliling kota Ternate, sepanjang jalan ilham dan mahdi mendapat sambutan meriah dari warga Ternate  teriakan nama Ilham dan Mahdi terus terdengar sepanjang jalan yang dilewatinya. tak lupa keduanya membalas dengan lambaian tangan.

Arak-arakan arakan tersebut mengakibatkan arus lalu-lintas sepanjang jalan yang dilewati macet total. Kemacetan memuncak terjadi saat keduanya minta mobil yang di tumpangi berhenti di depan lapangan ngaralomo kelurahan Salero, Ternate Utara. Keduanya hanya ingin bertemu dengan pelatih sekolah sepak bola (ssb) Tunas Gamalama Subhan Hanny Kodja di SSB tersebut. Mereka sebelummnya menimba ilmu sepakbola sejak sekolah dasar hingga SMA.

suasana haru terlihat saat keduanya bertemu dengan hany sapaan akrab pelatih ssb tunas gamalama tersebut// peluk haru dan tangisan pun pecah// keduanya langsung berterima kasih kepada hanny// pak hanny lah kami bisa jadi pemain yang berhasilteri ilham sambil memeluk mantan pelatihnya tersebut//

Selain pak Hany mantan pelatinya, Ilham juga mengucapkan terimah kasih masyarakat Indonesia khususnya Maluku Utara yang mendoakannya terutama sang ibu dan kakeknya tak lain Gubernur Maluku Utara Thaib Armayin. Bahkan ia mengaku sebelum tampil bermain terlebih dahulu meminta restu dari kakeknya  dan memintanya untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.


(wbs)

views: 1.955x
shadow