Persib sepakat gandeng Central Coast Mariners

Kamis, 26 September 2013 - 14:35 WIB
Persib sepakat gandeng Central Coast Mariners
Persib sepakat gandeng Central Coast Mariners
A A A
Sindonews.com - Hubungan baik antara Persib Bandung dengan Central Coast Mariners selama fase Grup A Menpora Cup 2013, membuka peluang lahirnya kerja sama. Namun, hal itu masih perlu pembicaraan lanjutan, termasuk langkah pendekatan yang lebih intensif dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).
Asisten pelatih CCM, Phill Moss mengatakan, sebagai upaya menjaga hubungan baik antara kedua klub, pihaknya siap mempertimbangkan Persib sebagai lawan tanding dalam sebuah laga home.

''Selanjutnya, mungkin kami akan mengundang Persib untuk datang ke Australia ketika kami menyelenggarakan turnamen di sana. Itu bisa menjadi semacam hubungan timbal balik antara kami dengan Persib, dan mungkin juga untuk kerja sama lebih jauh. Karena selama di sini pun, kami sangat merasakan kebaikan jamuan dan sikap masyarakat Bandung. ” tuturnya.

Skuad Pangeran Biru dianggap sebagai lawan yang memadai ketika CCM membutuhkan pertandingan ujicoba. Apalagi, tim berjuluk The Mariners ini juga sedang berusaha meningkatkan prestasinya di level benua. Menjadikan Persib sebagai mitra pertandingan uji coba diyakini bisa memberi pelajaran berharga bagi Marcos Flores dkk, terkait karakter permainan tim-tim Asia.

''Persib lawan yang sangat tangguh bagi kami, dan menjadikan pertandingan kemarin cukup sulit. Kondisi itu membuat kami memiliki persiapan yang cukup saat akan menghadapi musim kompetisi baru di Australia. Saya pun sangat menghargai skor seri kemarin, karena kami bisa lanjut ke partai final Menpora Cup,” kata Phill.

Manajer Persib, Umuh Muchtar tidak membantah adanya niat menuju kerja sama dengan The Mariners. Selama ini, Persib baru memaksimalkan berbagai kerja sama dengan pihak dalam negeri. Salah satu alasannya adalah karena tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini belum bisa kembali masuk di kompetisi level internasional.

''Dengan bertanding melawan tim luar saja sudah banyak manfaatnya untuk Persib, terutama bagi pemain yang sampai saat ini belum mendapatkan tempat utama di tim. Mereka jadi punya pengalaman. Bahkan saat melawan CCM, para pemain pelapis ini justru menunjukkan motivasi tinggi,” kata Umuh.

Pengusaha asli Sunda ini pun mengaku siap jika suatu saat The Mariners mengundang Persib untuk berlaga di Australia. Menurutnya, memperbanyak pengalaman bertanding dengan tim-tim yang memiliki level lebih tinggi bisa mendongkrak prestasi Pangeran Biru di dalam negeri.

''Kami tentu siap berangkat jika nanti CCM mengundang Persib dalam sebuah turnamen, atau dalam pertandingan persahabatan. Sekalipun misalkan mereka hanya menanggung setengah biaya transportasi, Persib tetap siap berangkat. Kalau semua biaya ditanggung itu tentu lebih siap lagi,” kata Umuh.

Dengan adanya hubungan emosional yang baik dengan The Mariners, adakah minat Umuh menjamah persepakbolaan Australia? ''Tidak pernah terpikir sekalipun untuk memiliki saham CCM. Saya hanya cinta Persib,” jawab Umuh. -
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5254 seconds (0.1#10.140)