Konsisten Memberdayakan Masyarakat, Erick Thohir Didukung Maju Pilpres 2024

Minggu, 05 Juni 2022 - 01:55 WIB
loading...
Konsisten Memberdayakan Masyarakat, Erick Thohir Didukung Maju Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Putra Jawa Keturunan Sumatera (Pujakesuma) memberikan dukungan penuh kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres 2024 . Hal tersebut merupakan salah satu keputusan dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-5 PKB Pujakesuma.

Mubes ke-5 PKB Pujakesuma bertema ‘Transformasi Pujakesuma, Berdaya Bersama’ digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, 3-5 Juni 2022."Pujakesuma memberikan dukungan sepenuhnya untuk H Erick Thohir sebagai salah satu putra terbaik Sumatera untuk bersedia maju dalam kontestasi Pilpres 2024," demikian draf keputusan yang ditandatangani Ketua Umum PKB Pujakesuma Joko Susilo, dikutip Sabtu (4/6/2022).

PKB Pujakesuma menganggap Erick Thohir sebagai salah satu tokoh nasional yang konsisten membina, mengayomi, dan memberdayakan masyarakat lintas budaya khususnya warga Jawa, terutama yang berada di Pulau Sumatera. “Pujakesuma mengapresiasi kiprah Erick Thohir dalam berbagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama di dalam komunitas masyarakat Jawa di Pulau Sumatera,” tuturnya.



Selain itu, Mubes Pujakesuma menghasilkan keputusan untuk memilih Erick Thohir sebagai Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Keluarga Besar Pujakesuma Periode 2022 hingga 2027.

Erick Thohir yang hadir dalam acara itu menegaskan kesediaannya menjadi Ketua Dewan Pembina PKB Pujakesuma. Sementara, soal dukungan kepadanya untuk maju sebagai capres, Erick menanggapinya dengan santai dan setengah bercanda. "Hari ini saya masih membantu presiden. Jadi kita fokus pada pekerjaan yang ada,” kata Erick.

Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina PKB Pujakesuma bukan karena kepentingan politik ataupun kepentingan Pilpres 2024. “Yang tadi berbicara tahun 2024 berarti mendoakan saya cepat tua."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)