Dunia

Kualifikasi Piala AFC U-19

Korsel datang cepat, Garuda Jaya tancap gas

Selasa,  1 Oktober 2013  −  14:26 WIB
Korsel datang cepat, Garuda Jaya tancap gas
Pemain Timnas Indonesia U-19 mulai bergabung untuk memulai latihan menghadapi kualifiaksi Piala AFC U-19/Tarmuji Talmacsi/Koran Sindo

Sindonews.com - Tim nasional (timnas) U-19 dijadwalkan berkumpul Rabu besok (2/10) di Jakarta. Berkumpulnya tim Garuda Jaya, julukan timnas U-19, di Jakarta, sebagai persiapan jelang babak Kualifikasi Piala AFC U-19 grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 8-12 Oktober mendatang.

Selepas menjuarai Piala AFF UU-19, tim besutan Indra Sjafri dibebankan target baru. Yaitu lolos ke putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar 2014 mendatang. Tergabung dengan Korea Selatan, Laos, dan juga Filipina di Grup B, untuk lolos timnas U-19 wajib keluar sebagai juara grup. Atau minimal masuk enam runner-up terbaik.

Digelarnya pelatnas di Jakarta sendiri, terjadi setelah PSSI merubah venue babak Kualifikasi Piala AFC U-19 dari Jawa Timur. Awalnya, dua stadion di Jawa Timur yaitu Stadion Petrokimia, Gresik, dan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dinilai tidak memenuhi syarat dalam sisi kapasitas stadion menampung suporter fanatik Indonesia.

''Tanggal 2 Oktober kami baru tiba di Jakarta. Kalau tidak ada halangan, sore harinya kami segera menggelar latihan perdana. Mungkin hanya latihan ringan di kedatangan pertama kami besok,” ungkap juru taktik timnas U-19, Indra Sjafri.

Apa yang disampaikan Indra, juga diamini Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Saefudin. Menurut penuturan Sefdin, selama menggelar pelatnas dan menjalani laga-laga di babak Kualifikasi Piala AFC U-19, Evan Dimas dkk akan menginap di Hotel Sultan, Jakarta.

''Betul, besok para pemain Timnas U-19 sudah tiba di Jakarta. Kalau kapan pelatnas akan digelar, BTN akan berkonsultasi dengan tim kepelatihan. Karena pelatih yang lebih mengerti soal kondisi pemain seperti apa,” terang Sefdin.

Tidak hanya itu, Sefdin juga menambahkan jika timnas Korsel juga dijadwalkan tiba di Tanah Air mulai Rabu. Adaptasi lebih awal dengan cuaca di Jakarta, sepertinya menjadi faktor utama yang membuat Taeguk Warriors, julukan timnas Korsel, memilih hadir lebih awal sebelum berlaga di babak Kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G.

''Korsel berencana hadir besok. Sepertinya mereka ingin adaptasi lebih awal sebelum menjalani laga di babak Kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G. Tapi selama kedatangan mereka lebih awal, pihak Korsel sendiri yang akan membiayai semua keperluannya di sini.” Tutup Sefdin.


(aww)

views: 2.838x
shadow