Dunia

Pelatih Timnas U-19 buta kekuatan Korsel

Kamis,  3 Oktober 2013  −  13:55 WIB
Pelatih Timnas U-19 buta kekuatan Korsel
Timnas Indonesia U-19

Sindonews.com - Pelatih tim nasional Indonesia U1-9, Indra Sjafri mengaku belum mengetahui kekuatan Korea Selatan Korsel) yang menjadi calon lawan di Grup G pada babak kualifikasi Piala Asia U-19. Pasalnya, kekuatan Korea Selatan terakhir kali dilihat Indra saat  dia mendampingi timnas U-18 tampil di Piala Pelajar Asia 2012, Oktober 2012.

Indonesia sendiri tergabung di Grup G pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 kali ini. Selain  Korea Selatan, Filipina dan Laos pun juga akan menjadi lawan Evan Dimas dkk. Indonesia akan memulai laga perdana dengan melawan Laos, Selasa, 8 Oktober 2013 di Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Terakhir kali melawan Korsel waktu di Iran. Saya pun belum memastikan kekuatan mereka akan tetap sama,” jelas Indra Sjafri usai memimpin latihan pagi di Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Di lain sisi, Indra mengungkapkan, dirinya sudah mengantongi kekuatan Laos dan Filipina. Hal ini tidak terlepas dari kedua tim yang pernah tampil di Piala AFF U-19 di Jawa Timur, September lalu. Namun demikian, Indra enggan mengandalkan informasi tersebut. Pelatih berusia 50 tahun itu lebih memilih untuk menunggu perkembangan kekuatan kedua tim.

"Laos pernah kami lihat. Pun begitu dengan Filipina. Laos bermain baik dan hanya kalah 1-0 ketika melawan Vietnam di Piala AFF U-19," katanya.


(wbs)

views: 1.836x
shadow