Liga Indonesia

Kepergian Andik ke Jepang terganjal TC Timnas

Jum'at,  4 Oktober 2013  −  21:27 WIB
Kepergian Andik ke Jepang terganjal TC Timnas
Bintang Timnas U-23 Andik Vermansyah (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Maroko/Isra Triansyah/Koran Sindo

Sindonews.com - Kesempatan Andik Vermansyah mendulang ilmu bersama klub anggota J-League, Ventforet Kofu terancam sirna. Jadwal latihan Ventforet berbenturan dengan training camp (TC) Timnas Senior Indonesia 

Sesuai dalam daftar pemain dan jadwal yang dirilis Badan Tim Nasional (BTN), 24 pemain sudah harus bergabung di pemusatan latihan (TC) di Hotel Agrowisata, Batu, Jawa Timur mulai Sabtu 4 Oktober 2013 hingga 12 Oktober mendatang. "Semua pemain yang dipanggil diwajibkan ikut dalam TC,"ujar Sefdin Alamsyah Sekretaris BTN.   

Skuad  Jacksen F. Tiago diproyeksikan tampil menghadapi China di ajang kualifikasi Piala Asia, 15 Oktober nanti. Dalam daftar 24 pemain yang dirilis BTN, meski tidak diakui sebagai anggota PSSI, namun ada dua nama pemain dari Persebaya IPL, yaitu Andik Vermansyah dan Taufik.

Melihat jadwal TC Timnas, kecil kemungkinan Andik bisa terbang ke Jepang. Sebab, rencana Andik akan berangkat ke Jepang, Sabtu (5/10) hingga 10 Oktober mendatang. Meski sebenarnya, peluang Timnas untuk lolos dari kualifikasi Piala Asia sangat kecil. "Sekecil apa pun peluangnya, Timnas harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, " ujar Sefdin.

Terkait rencana Andik ke Jepang, BTN belum bisa bersikap. Sebab, hingga saat ini belum menerima pemberitahan dari pihak manapun. "‎​Sampai hari ini BTN belum terima surat. Apakah itu surat izin sakit dari dokter atau surat apa, belum ada. Termasuk rencana trial ke Jepang," kata Sefdin

Sebelumnya, kabar Andik menjalani trial di Ventforet Kofu, dibenarkan Saleh Hanifah. Manajer Persebaya IPL itu mengatakan  jika Andik sudah izin ke Persebaya untuk mengikuti latihan bersama di Jepang. "Izinnya sudah lama kalau ditawari jalani trial di Jepang. Yang pasti, manajemen mendukung sepanjang itu untuk karirnya ke depan. Waktunya juga gak terlalu lama, hanya beberapa hari saja," ujarnya.

Meski hanya latihan bersama, namun kehadiran Andik di Jepang bisa jadi membukan jalan untuk bisa bermain di J-Leguae musim depan. Apalagi, niatnya untuk bergabung ke luar negeri sudah bulat. Sayangnya, terkait panggilan TC Timnas yang bisa menghalangi usahanya bermain di klub luar negeri, Andik enggan menjawab. "Belum bisa jawab dulu, " ujar Andik dalam pesan singkatnya.


(aww)

views: 3.488x
shadow