Persiba antisipasi pembalasan PSIR

Selasa, 08 Oktober 2013 - 13:18 WIB
Persiba antisipasi pembalasan PSIR
Persiba antisipasi pembalasan PSIR
A A A
Sindonews.com - Sisi teknis semua tim yang akan menjalani playoff Indonesian Premier League (IPL) dianggap siap semuanya. Di grup L, PSIR Rembang mempunyai semangat yang cukup besar, dan sempat dihancurkan Persiba Bantul 1-7 dalam pertemuan terakhir, bukan merupakan tolak ukur.

Asisten Pelatih Persiba Bantul, Sajuri Syahid mengatakan, suasana babak playoff nanti akan lain dibandingkan laga saat kompetisi IPL. Saat awal kompetisi, Persiba Bantul mampu menang 7-1 saat menjamu PSIR Rembang, di Stadion Sultan Agung, pada 28 April 2013.

Namun, menurut Sajuri, PSIR Rembang hanya mempunyai target untuk bertahan saja dalam kompetisi tersebut. Saat ini, mereka mempunyai target dan ambisi yang sama, yaitu masuk dalam tiga besar. "Ini, sekarang suasananya lain. PSIR punya semangat yang besar," kata dia, Selasa (8/10) kemarin.

Dari komposisi pemainnya, dua pemain yang sempat tidak ada kabarnya, yaitu Arwin Rabdha dan Imam Rochmawan, mulai ada titik terang. Arwin Rabdha saat ini masih dicoba terus dihubungi untuk bergabung.

Sementara, Imam Rochmawan hari ini sudah mulai ikut bergabung latihan bersama pemain lain, Nopendi, dkk. 19 pemain Persiba Bantul pun dinyatakan siap untuk menghadapi laga playoff tersebut.
Babak penyisihan ini akan dilakukan mulai 13 atau 16 Oktober mendatang. Seluruh tim saat ini juga masih menunggu jadwal resmi dari PSSI.

Playoff
IPL ini terbagi dalam dua grup, yaitu L dan K. Untuk grup L, terdiri dari Persiba Bantul, Perseman Manokwari, Persepar Palangkaraya, PSIR Rembang, dan Persiraja Banda Aceh. Laga di grup ini akan dilakukan di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Sementara, di group K terdiri dari Persijap Jepara, Pro Duta, PSM Makassar, Bontang FC, dan PSLS Lhokseumawe. Tim-tim tersebut akan bertanding di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Nantinya, dari kedua grup tersebut, akan diambil tiga klub teratas. Jumlah enam klub ditambah Semen Padang yang langsung lolos, nantinya akan menjalani proses verifikasi. Sampai pada akhirnya empat klub IPL yang lolos, akan bergabung dengan 18 wakil Indonesia Super League (ISL), kompetisi di bawah naungan langsung PSSI.

Sementara, Manajer PSIR Rembang, Siswanto mengatakan, jumlah pemain yang akan dibawa ke Bantul, ada 20 orang. Dari segi persiapan, teknis maupun nonteknis sudah siap. Khusus saat menghadapi tuan rumah Persiba Bantul, meski nantinya akan didukung penuh oleh suporter mereka, timnya tetap tidak akan takut. "Kami tidak takut," katanya.

Dikatakannya, timnya ditargetkan ranking satu dalam penyisihan grup, dan akan memenangkan seluruh pertandingan nantinya. "Akan kita gilas semuanya," ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5401 seconds (0.1#10.140)