Persaingan berat, Pro Duta tetap pede lolos ke ISL

Selasa, 08 Oktober 2013 - 14:26 WIB
Persaingan berat, Pro Duta tetap pede lolos ke ISL
Persaingan berat, Pro Duta tetap pede lolos ke ISL
A A A
Sindonews.com - Tantangan baru akan dijalani Pro Duta FC kala melakoni babak playoff perebutan empat tim IPL 2013 untuk berkompetisi di unifikasi Liga Indonesia musim 2014 mendatang. Pro Duta tergabung di Grup K bersama Persijap Jepara, PSM Makassar, Bontang FC, dan PSLS Lhokseumawe.

CEO Pro Duta, Wahyu Wahab mengaku, timnya yang masuk ke grup K ini cukup berat. Pasalnya, semua tim sangat berpeluang untuk menang, apalagi Persijap Jepara selaku tuan rumah. Dikatakannya, hasil drawing yang didapatkan Pro Duta akan menghadapi lawan yang cukup berat yaitu Persijap Jepara, setelah itu melawan PSM Makasar, selang empat hari Pro Duta akan melawan PSLS Lhokseumawe dan terakhir melawan Bontang FC.

"Jadi dalam pertandingan ini, tiga tim yang terbaik akan masuk ke verifikasi, yang setelah itu bisa jadi masuk ke liga tertinggi Indonesia 2014 mendatang. Kami optimistis bisa masuk ke liga tersebut," tekadnya.

Dalam verifikasi tersebut diantaranya harus mempunyai sporting grup, aspek legal, mempunyai stadion dan lainnya. "Untuk verifikasi itu yang paling berat adalah tak punya stadion. Tapi, saya menganggap banyak klub yang masuk ke ISL masih memakai stadion pemerintah," tambahannya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Pro Duta, Slamet Riyadi mengaku, untuk mengikuti drawing ini skuadnya siap bertanding di Jepara nanti. Menurutnya, tim yang tergabung di grup K ini sangat kuat. "Semua tim yang tergabung kuat, masing-masing yang dilawan ada pemain bintangnya. Apalagi Persijap Jepara yang selaku tuan rumah,"ujarnya.

Namun, Slamet optimis bisa masuk ke ISL nanti. Karena pemain Pro Duta tak ada yang cedera. "Ya, pastinya kami optimis bisa masuk, apalagi tak ada pemain yang cedera,"pungkasnya

Seperti diketahui, PSSI telah menetapkan drawing dua grup babak playoff perebutan empat tim IPL 2013 untuk berkompetisi di unifikasi liga Indonesia musim 2014 mendatang. Kedua grup akan bertanding di stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Sebanyak sepuluh tim bakal mengikuti laga playoff yang rencananya akan berlangsung mulai 13-26 Oktober mendatang. Kesepuluh tim itu adalah Persijap, Pro Duta FC, PSM, Bontang FC, PSLS, Persiba Bantul, PSIR Rembang, Perseman Manokwari, Persepar Palangkaraya, dan Persiraja Banda Aceh.

Nantinya juara dari masing-masing grup bakal diadu yang akan berlangsung pada 26 oktober 2013. Sementara sistem setengah kompetisi ini juga akan dipergunakan untuk menentukan tiga terbaik dari dua grup, yang akan menjalani tahapan kedua yakni proses verifikasi bersama Semen Padang. Empat klub dengan skor tertinggi berhak tampil di ISL musim depan.

Sesuai hasil undian, sepuluh klub dibagi ke dalam dua grup yakni Grup K dan Grup L. Persija Jepara selaku tuan rumah Grup K akan menghadapi Pro Duta, PSM Makassar, Bontang FC, dan PSLS Lhokseumawe. Khusus untuk laga grup ini akan digelar di Stadion Bumi Kartini.

Sedangkan grup L berisi Persiba Bantul, PSIR Rembang, Perseman Manokwari, Persepar Palangkaraya, dan Persiraja Banda Aceh berada di Grup L. Pertandingan grup ini akan dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Setelah playoff selesai dilangsungkan, PSSI akan melakukan verifikasi tiga tim teratas dari masing-masing grup dan juga Semen Padang. Empat klub dengan nilai verifikasi tertinggi berhak tampil di unifikasi liga pada musim depan.

Meski bersifat playoff, PSSI memutuskan untuk memunculkan juara dari IPL. Semen Padang bakal menghadapi pemenang antara laga yang mempertemukan pemuncak klasemen Grup K dan Grup. Pemenang partai Semen Padang kontra jawara dari playoff bakal dinobatkan sebagai kampiun IPL 2013.


Hasil Pembagian grup:
Grup K Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara
A. Persijap Jepara
B. Pro Duta
C. PSM Makassar
D. Bontang FC
E. PSLS Lhoksmawe

Grup L Stadion Sultan Agung, Bantul
A. Persiba Bantul
B. PSIR Rembang
C. Perseman Manokwari
D. Persepar Palangkaraya
E. Persiraja Banda Aceh
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4036 seconds (0.1#10.140)