Indonesia bakal dobrak pertahanan Korsel

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 18:58 WIB
Indonesia bakal dobrak pertahanan Korsel
Indonesia bakal dobrak pertahanan Korsel
A A A
Sindonews.com - Jelang laga Jelang laga kualifikasi Grup G Piala Asia antara Timnas Indonesia U-19 dan Korea Selatan (Korsel) U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Sabtu (12/10) malam. Evan Dimas dkk wajib membawa kemenangan agar bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku sudah mengetahui gaya bermain Korsel. Dia menilai, Taeguk Warrior bermain mengandalkan kedua sisi sayap.

"Kedua pemain di posisi sayap mereka bagus. Mereka memberikan umpan lambung kepada penyerang serta gemar naik membantu serangan, tapi mereka punya kelemahan di lini tengah" kata Indra Sjafri dalam keterangan persnya.

"Ada dua pemain mereka yang harus diwaspadai, nomor punggung 43 (Shim Jehyeok) dan nomor punggung 29 (Lee Jeongbin)," ujarnya.

Pelatih asal Sumatra Barat itu juga menegaskan, tidak akan menerapkan strategi counter attack. "Kita akan tampil menyerang sejak awal. Organisasi tim Korsel lebih bagus karena mereka tim yang sudah lama bersama. Apalagi mereka sudah pernah juara," jelas pelatih berusia 50 tahun ini.

Indra yang bulan lalu mengantarkan Garuda Jaya menjuarai Piala AFF U-19 mengatakan saat ini Evan Dimas, dkk sedang berada pada performa bagus karena ini pertandingan ketiga.

"Kami harus handling crossing jadi kami tidak akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk melakukan crossing dari pinggir. Caranya bisa melalui tackling atau man marking," beber Indra.

Melihat penampilan skuad asuhan pelatih Kim Sang Ho selama babak kualifikasi Piala Asia, Indra juga menambahkan Korsel mempunyai titik lemah yang bisa dimanfaatkan.

"Dua bek tengah mereka kurang bagus bermain. Pergerakannya sangat lambat, terbukti pemain Laos mampu mencetak gol, setelah memanfaatkan itu. Kemudian dua gelandang mereka juga bermain tidak terlalu istimewa," tutupnya.

Berikut perkiraan susunan pemain Indonesia vs Korea Selatan di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10).

Indonesia : 4-3-3
(Kiper) Ravi Murdianto, Putu Gede, Hansamu Yama, Sahrul, Fatchu Rochman, Hargianto, Evan Dimas, Zufiandi, Maldini, Muchlis, Ilham Udin

Korsel: 4-3-3
(Kiper) Lee Seongwon, Pak Mingyu, Kim Dongsu, Kim Jinsu, Lee Huichan, Kim Jeongmin, Seol Taesu, Lim Seunggyeom, Hee Chan, Shu Myeongwon, Lee Keun Ho.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6776 seconds (0.1#10.140)