Hattrick Evan Dimas runtuhkan Korsel

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 22:27 WIB
Hattrick Evan Dimas runtuhkan Korsel
Hattrick Evan Dimas runtuhkan Korsel
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Indonesia U-19 akhirnya memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-19, yang akan digelar di Myanmar pada tahun depan. Kepastian itu didapat setelah Evan Dimas dkk melumat juara 12 kali Piala Asia U-19, Korea Selatan 3-2 di laga terakhir penyisihan grup, Sabtu (12/10) malam.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, itu, tiga gol kemenangan Indonesia diborong oleh kapten tim Evan Dimas, pemain binaan klub yang disingkirkan PSSI, Persebaya (1927).

Di bawah guyuran hujan deras, skuad asuhan Indra Sjafrie tampil sangat luar biasa. Pada menit ke-30, stadion bergemuruh, ketika Evan Dimas mencetak gol pertama, yang memanfaatkan umpan dari Ilham Udin. Namun, tak lama kemudian, penggawa Ksatria Taeguk berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Seol Taesu.

Pertandingan sempat dihentikan di menit ke-42, pasalnya lapangan tergenang air. Namun, ketika tiga menit sisa pertandingan dilanjutkan, tidak tercipta gol, sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Empat menit babak kedua baru berjalan, Evan Dimas kembali membobol gawang Korsel yang dikawal Lee Seongwo. Umpan tarik dari Maldini, berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh sang kapten tim. Skor berubah menjadi 2-1.

Lima menit menjelang waktu normal berakhir, Evan Dimas mencetak hattrick. Proses terjadi gol tersebut cukup indah, kombinasi ciamik antara Ilham Udin dan Muchlis Hadi, mampu dituntaskan dengan sepakan kaki kiri Evan Dimas yang merobek jala Lee Seongwo.

Tertinggal dua gol, pasukan Korsel semakin meningkatkan serangannya. Alhasil, dua menit setelah gol ketiga Evan Dimas, sundulan striker Korsel, Shu Meonghwon, berhasil mengoyak gawang Ravi Murdianto. Skor 3-2 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan ini, maka Indonesia berada di puncak klasemen dengan poin sempurna (sembilan) dari tiga kali pertandingan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8226 seconds (0.1#10.140)