Pelatih Korsel tuding Evan Dimas curang

Minggu, 13 Oktober 2013 - 01:10 WIB
Pelatih Korsel tuding Evan Dimas curang
Pelatih Korsel tuding Evan Dimas curang
A A A
Sindonews.com - Pelatih Korea Selatan, Kim Sang Ho menuding kapten timnas Indonesia U-19, Evan Dimas telah bermain curang. Menurutnya pemain yang mencetak tiga gol kemenangan Garuda Jaya -julukan Indonesia - itu sengaja membuang-buang waktu dengan berpura-pura sakit saat Indonesia telah unggul 3-2.

Pada laga tersebut Dimas tampak mengerang kesakitan usai bertabrakan dengan pemain Korsel, jelang laga bubar. Namun pasukan Sang Ho enggan membuang bola meski Dimas tergeletak di lapangan. Sontak kejadian tersebut lantas diprotes oleh kubu Indonesia lantaran Korsel tak mencerminkan sikap fair play. Sayang Sang Ho justru mendukung timnya yang tak ingin kehilangan waktu, pasalnya menurutnya Dimas hanya berpura-pura sakit untuk membuang waktu.

"Dia (Dimas) tak terlibat kontak dengan pemain manapun. Itu alasan Indonesia untuk membuang-buang waktu. Dia bermain sangat mobile,tapi sayang dia akhir pertandingan dia bersikap seperti itu," ungkap Sang Ho dalam jumpa pers usai pertandingan, Selasa (12/10/2013).

Sementara itu Dimas memang menjadi momok yang cukup menakutkan bagi Korsel, pasalnya ia berhasil mencetak hattrik ke gawang Kwang Hee chan dkk, sedangkan Korsel hanya mampu membalas dua gol. Alhasil kemenangan tersebut memastikan tim Garuda Jaya lolos ke Piala AFC 2014 yang bakal berlangsung di Myanmar.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)