Euforia warga Solo sambut kemenangan timnas U-19

Senin, 14 Oktober 2013 - 00:02 WIB
Euforia warga Solo sambut kemenangan timnas U-19
Euforia warga Solo sambut kemenangan timnas U-19
A A A
Sindonews.com - Warga Solo meluapkan rasa suka cita atas kemenangan yang diraih Timnas U-19 atas Korea Selatan yang sekaligus memastikan diri lolos ke putaran final AFC Club mewakili grup G

Sebagai luapan kegembiraan, para pencinta bola di Kota Solo, membentangkan spanduk bertuliskan "Garuda Muda Luar Biasa" tepat di atas jembatan penyeberangan yang membentang di Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di depan Pengadilan Negeri Solo, Jawa Tengah.

Mantan Ketua Umum Pasopati -kelompok suporter sepak bola di Solo-, Mayor Haristanto, mengharapkan, kemenangan Timnas U-19 dalam putaran final AFC Club nanti bisa lebih baik dari sekarang.

Menurut Mayor, kemenangan Timnas U-19 ini ibarat air di padang pasir yang gersang. Apalagi dalam ajang bertaraf internasional,baik regional Asia Tenggara maupun Asia, tidak sekalipun Timnas mampu berbicara banyak. Untuk itu, dengan kemenangan yang ditorehkan timnas U-19, diharapkan merupakan cikal bakal kebangkitan persepakbolaan nasional setelah lama tertidur.

"Timnas luar biasa.Tim garuda muda memang luar biasa. Kami warga Solo yang juga pecinta sepak bola nasional mengharapkan kemenangan Timnas nanti lebih dari kemenangan kali ini saat putaran final nanti. kami rindu timnas yang mampu berbicara banyak di ajang internasional," papar Mayor, Minggu (13/10).

Di tangan pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, ungkap Mayor, timnas bakal membuat perubahan yang lebih baik menjadi sebuah timnas yang kuat dan solid seperti halnya prestasi terbaiknya saat ini yang sudah ditunjukan.

“Timnas pasti maju ditangan Indra Sjafri.Perbaikan sistem sepak bola nasional yang selama ini kaku dan monoton ditangan indra bisa berubah. Saya percaya, ditangan Indra Timnas pasti meningkat prestasinya," ucapnya.

Aksi membentangkan spanduk yang dilakukan para pencinta sepak bola ini menarik perhatian warga Kota Solo yang kebetulan melintasi aksi tersebut. Momen tersebut juga dipakai warga kota Solo untuk mengambil gambar.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4898 seconds (0.1#10.140)