SBY tunjuk Tanribali Lamo sebagai Pjs Gubernur Malut

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 10:36 WIB
SBY tunjuk Tanribali Lamo sebagai Pjs Gubernur Malut
SBY tunjuk Tanribali Lamo sebagai Pjs Gubernur Malut
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) menunjuk Dirjen Kesbangpol Kemendagri, Tanribali Lamo, sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) menggantikan Pelaksana Harian (Plh) Gubernur, Abdulah Majid.

Masa Jabatan PJS Gubernur Malut, Tanribali Lamo, dijadwalkan akan berakhir hingga terpilihnya gubernur baru saat pemilihan gubernur putaran kedua berlangsung tanggal 31 Oktober 2013 mendatang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri telah mempersipkan Pjs Gubernur Malut untuk mengisi kekosongan Pemprov Malut yang ditinggalkan Thaib Armayin dan Abdul Gani Kasuba karena masa jabatannya yang berakhir pada 29 September 2013 lalu.

Karo Humas dan Protokoler Setda Malut, Ramly Pelu, membenarkan informasi tersebut, namun dirinya belum mengetahui jelas siapa Pjs Gubernur Malut nanti.

Plh Gubernur Malut Madjid Husen juga membenarkan jika Pjs Gubernur Malut adalah Tanribali lamo.

“Saya ditelepon oleh Dirjen Otda siang tadi memberitahukan bahwa Pak Tanribali Lamo sebagai Pjs Gubernur Malut," kata Madjid saat dikonfirmasi, Kamis (17/10/2013).

"Besok pagi (Jumat) saya diminta ke Jakarta mengikuti rapat persiapan pelantikan yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Selasa (22/10) nanti,” tutupnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5863 seconds (0.1#10.140)