Bocah ingusan dilarang tonton El Clasico 176

Kamis, 24 Oktober 2013 - 18:34 WIB
Bocah ingusan dilarang tonton El Clasico 176
Bocah ingusan dilarang tonton El Clasico 176
A A A
Sindonews.com – Perjumpaan Barcelona dengan Real Madrid dalam laga El Clasico bukan hanya adu kekuatan dua klub terbaik di Spanyol, melainkan juga simbol peperangan. Karena panasnya anak-anak dibawah umur dilarang keras menonton laga ini

Pada laga El Clasico ke-176 itu, Real Madrid dipastikan bakal mengusung misi mencuri tiga poin dari Camp Nou (kandang Barca). Pasalnya, Madrid tengah membutuhkan kemenangan untuk menyamakan poin yang telah di raih Barcelona. Panasnya Laga El Clasico bahkan melarang anak-anak menonton dalam stadion dengan alasan keselamatan.

"Saya sendiri sebenarnya menentang keputusan ini. Saya tahu bahwa keputusan itu tidak populer. Tapi saya harus bertanggung jawab dan mengambil tindakan itu. Saya lebih senang jika headline media berbunyi 'Rosell melarang anak kecil masuk' ketimbang 'Rosell membunuh anak kecil," jelas Presiden Barcelona, Alexandre Rosell i Feliu atau sering disapa Sandro Rosell, kepada Marca

Aturan dilarangnya anak dibawah usia tujuh tahun menonton pertandingan itu menjadi aturan pertama yang diwacanakan pihak Camp Nou.

"Para pakar keamanan memperingatkan kita bahwa alih-alih 10.000 anak, sekitar 40.000 bisa muncul di pertandingan Barca-Madrid. Itu berarti sekitar 140.000 orang akan datang ke stadion. Ini bukan pertanyaan tentang menghormati hukum, tapi kita khawatir apa pun bisa terjadi di stadion,"

"Itu adalah tanggung jawab yang harus kami pikul. Kami akan mempelajari alternatif-alternatifnya, tapi jelas kalau itu adalah pertandingan berisiko tinggi, kami tidak punya pilihan," pungkas Rosell

Barcelona menuai hasil yang tak maksimal di dua pertandingan terakhir saat ditahan imbang Osasuna dan AC Milan. Tak ayal performa Barca dinilai bermasalah jelang menghadapi Real Madrid di laga bertajuk el clasico pada akhir pekan nanti.

Kendati demikian gelandang Barca, Xavi Hernandez membantah adanya masalah dengan performa El Barca. Menurutnya Barca tetap dalam performa puncak, pasalnya hingga sampai saat ini klub asal Catalan itu belum menderita kekalahan.

“Kami akan pergi ke laga itu dengan status tak terkalahkan dan gaya bermain kami sangat bagus. Saya pikir kami akan kesana dengan performa dan intensitas yang baik,” ungkap Xavi seperti dikutip Marca, Kamis (24/10/2013).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5869 seconds (0.1#10.140)