Format dua wilayah, timur ke barat

Rabu, 30 Oktober 2013 - 15:53 WIB
Format dua wilayah, timur ke barat
Format dua wilayah, timur ke barat
A A A
Sindonews.com - Musim depan kompetisi sepakbola nasional hasil unifikasi liga (ISL dan IPL) akan menerapkan format dua wilayah. Itu tidak terlepas dari peserta tim yang berjumlah 22 tim. Demikian disampaikan CEO PT. Liga Indonesia, Joko Driyono saat ditemui wartawan di kantor PSSI, di Jakarta, Rabu (30/10/2013).

"Kalau tidak ada halangan pada tanggal 4-5 November 2013 kita akan ketemu klub terus dan sharing regulasinya," papar Joko.

Joko menambahkan, dalam format dua wilayah itu, satu tim dari Jawa Timur mungkin akan masuk wilayah barat. Pasalnya, dituturkan Joko, jumlah tim di wilayah timur lebih banyak.

Dalam pertukaran tim itu, PT. Liga Indonesia diungkapkan Joko akan mempertimbangkan aspek radius yang tidak terlalu jauh agar masih bisa dijangkau suporter.

"Populasi tim di wilayah timur lebih banyak. Mungkin akan ada yang tukar ke barat. Tetapi kalau yang di Papua ya tidak mungkin dipindah ke barat," ujarnya lagi.

Liga hasil unifikasi itu seperti diketahui akan diikuti tim-tim gabungan dari ISL dan IPL dengan rincian 18 tim ISL dan Empat tim IPL. Empat tim IPL itu sebelumnya telah dihasilkan melalui play off.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5598 seconds (0.1#10.140)