Lampung FC maju ke final

Kamis, 07 November 2013 - 20:45 WIB
Lampung FC maju ke final
Lampung FC maju ke final
A A A
Sindonews.com - Lampung FC melaju ke babak final Divisi Utama setelah mengalahkan lawannya Persenga Nganjuk, di semifinal Kamis (7/11) kemarin. Lawannya nanti pemenang dari pertandingan antara tuan rumah PSS Sleman melawan Persitara Jakarta Utara.

Dalam jalannya pertandingan, Lampung FC sudah menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Persenga, yang mengandalkan strikernya, Budi Sudarsono, tak mampu mengembangkan serangan.

Babak pertama skore masing kaca mata. Meski mendominasi permainan, serangan Lampung FC belum berhasil memecah kebuntuan. Mulai babak kedua, pada menit ke 49, Budi Sudarsono sempat mendapatkan peluang emas.

Namun, hanya tinggal berhadapan dengan kiper Lampung FC, yang dijaga Denny Sapriyanto, tendangannya masih melenceng ke sisi kiri. Selang delapan menit, Lampung FC berhasil menjebol jala gawang Persenga Nganjuk, melalui sundulan Abu Bakar Bah. Skore berubah 1-0 untuk keunggulan Lampung Fc.

Menit ke 65, striker mereka, Nova Hermawan menambah keunggulan menjadi 2-0, memanfaatkan umpan dari Roni Rosadi, sundulannya mampu memaksa kiper Persenga kembali mengambil bola dari sarangnya. Skor ini pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Lampung FC, M. Nasir mengatakan, timnya memang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum laga ini. Sebelum laga ini pun, pihaknya sudah mempelajari dahulu bagaimana kekuatan Persenga. "Untuk lawan kita di final, antara Persitara dengan PSS. Kalau untuk Persitara, sudah dua kali kita pernah bertemu dan menang terus," katanya.

Sementara, Manajer Persenga Nganjuk, Sutikno mengatakan, kekalahan ini karena ketidakjelasannya jadwal putaran empat besar yang diberikan PSSI. Sebab, baru diketahuinya dua minggu sebelum laga ini. "Persiapan kita minim. Setelah kompetisi, para pemain kita pulangkan. Kemudian, baru ada jadwal, kita tarik kembali. Fisik jelas kurang, dan berpengaruh dengan teknik," ujarnya
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1037 seconds (0.1#10.140)