Kunci sukses PS Kwarta Deli Serdang juarai Divisi I 2013

Minggu, 17 November 2013 - 23:03 WIB
Kunci sukses PS Kwarta Deli Serdang juarai Divisi I 2013
Kunci sukses PS Kwarta Deli Serdang juarai Divisi I 2013
A A A
Sindonews.com - PS Kwarta Deli Serdang akhirnya keluar sebagai jawara Divisi I Liga Indonesia 2013. Kebersamaan yang berjalan hampir empat tahun lamanya, dinilai jadi kunci sukses klub asal Sumatra Utara tersebut.

Berlaga di Stadion Singaperbangsa, Kerawang, PS Kwarta menuntaskan perjuangannya di Divisi I setelah sukses menundukan Persinga Ngawi dengan skor tipis, 1-0. Dimana gol tunggal PS Kuarta, berhasil dilesakan pemain pengganti bernomor punggung 13, Malik Jabbar Pinem pada menit ke- 84.

"Tidak ada kiat khusus sebenarnya, keberhasilan kami keluar sebagai juara Divisi I tahun ini. Tapi memang, para pemain kami sudah bersama sejak empat tahun lamanya," ungkap pelatih PS Kwarta, Lilik Suherli, selepas jalannya pertandingan, Minggu (17/11).

Tidak hanya tergabung sejak lama, adanya dua pemain senior yang mengisi skuad PS Kwarta di musim ini seperti Muhammad Affan Lubis dan Novianto, juga menambah soliditas tim. Kedua pemain senior itu, seolah jadi jendral PS Kwarta yang rata-rata pemainya lahir di tahun 1994 dan 1995 tersebut.

"Mayoritas dari pemain-pemain kami lahir di tahun 1994 dan 1995. Akan tetapi dengan masuknya Afan Lubis dan Novianto pada putaran kedua Divisi I, seolah menjadi nyawa permainan tim kami. Kedua pemain senior kami mampu memandu para pemain muda. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Afan Lubis dan Novianto," papar Lilik.

Adapun Persinga yang harus kecewa setelah terjadinya gol di detik-detik akhir jalannya pertandinga, tetap menunjukan sikap sportifitas. Lewat sang pelatih, Putut Wijanto, Persinga tetap memberikan apresiasi atas pencapaian yang diukit PS Kwarta.

"Saya akui jika pertandingan tadi sangat berjalan bagus. Walau sangat disayangkan jika dimenit-menit akhir, kami kehilangan konsentrasi. Terutama di 10 menit terakhir jalannya babak pertama. Tapi inilah sepak bola, jika kehilangan konsentrasi sedikit saja bisa berakibat fatal," jelas Putut.

Jika PS Kwarta dan Persinga keluar sebagai peringkat satu dan kedua Divisi I 2013, diposisi ketiga ditempat secara bersamaan oleh PSGC Ciamis dan Martapura FC. Empat tim tersebut ditambah Persida Sidoarjo, Persigubin Pengunungan Bintang, Bintang Jaya Asahan, dan Villa 2000, dipastikan akan mengikuti kompetisi Divisi Utama musim 2014.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9773 seconds (0.1#10.140)