Negeri Para Dewa lolos ke Brasil

Rabu, 20 November 2013 - 04:38 WIB
Negeri Para Dewa lolos ke Brasil
Negeri Para Dewa lolos ke Brasil
A A A
Sindonews.com - Juara Piala Eropa 2004, Yunani, berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2014, setelah membukukan keunggulan agregat 4-2 atas Rumania.

Negeri Para Dewa itu mampu menahan imbang tuan rumah Rumania 1-1 dalam pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Arena Nationala, Bucharest, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Hasil seri tersebut sudah cukup buat Giorgios Karagounis dkk untuk melenggang ke Brasil. Pasalnya, mereka memiliki bekal kemenangan 3-1 pada laga putaran pertama di Stadio Georgios Karaiskáki, Piraeus, akhir pekan kemarin.

Semangat Yunani untuk mengamankan agregat sudah mulai terlihat sejak awal pertandingan. Sementara, Rumania terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan.

Meski bermain di hadapan puluhan ribu pendukung Rumania, Yunani justru berhasil unggul terlebih dahulu melalui sepakan kaki kiri Kostas Mitroglou memanfaatkan umpan Vassilis Torosidis di menit ke-16

Rumania baru bisa menyamakan kedudukan sembilan menit setelah turun minum. Itu pun melalui gol bunuh diri, ketika bola memantul dari Torosidis dan melewati kiper Orestis Karnezis.

Gol tersebut sempat meningkatkan permainan tuan rumah di sisa babak kedua. Namun upaya Rumania tidak pernah menemui hasil.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8193 seconds (0.1#10.140)