Berkokok, Tim Ayam Jantan terbang ke Brasil

Rabu, 20 November 2013 - 05:30 WIB
Berkokok, Tim Ayam Jantan terbang ke Brasil
Berkokok, Tim Ayam Jantan terbang ke Brasil
A A A
Sindonews.com - Bermain dengan kondisi agregat tertinggal 2-0, Prancis, yang merupakan juara Piala Dunia 2008, harus memburu kemenangan dengan margin tiga gol ketika menjamu Ukraina di Stade de France, Prancis, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Dan ajaibnya, tim arahan Didier Deschamps itu mampu memberondong gawang Ukraina yang dikawal Andriy Pyatov sesuai dengan target yang dicanangkan.

Bek Mamadou Sakho membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-22. Palang pintu Liverpool itu melakukan sontekan dari dekat gawang, memanfaatkan set piece di depan petak penalti tim lawan.

Usai gol tersebut, para penggawa Tim Ayam Jantan semakin bernafsu memburu gol tambahan. Di pihak lain, Ukraina juga mempunyai peluang untuk melebarkan jarak agregat untuk mengamankan tiket mereka, namun upaya mereka tak pernah menemui hasil.

Prancis melalui Paul Pogba dan Mathieu Valbuena menebar ancaman, namun justru Benzema yang memaksimalkan peluang menjadi gol pada menit ke-34 melalui sepakan keras kaki kanannya. Skor 2-0 tidak berubah hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Prancis mampu menambah satu gol untuk mencapai target kemenangan 3-0. Gol ketiga Les Bleus tercipta berkat gol bunuh diri gelandang pengganti Oleh Husyev di menit ke-72.

Starting line-up kedua tim

Prancis: Lloris; Debuchy, Varane, Sakho, Evra; Cabaye, Pogba, Matuidi; Valbuena, Benzema, Ribery.
Pelatih: Didier Deschamps.

Ukraina: Pyatov; Mandzyuk, Khacheridi, Rakitskyi, Shevchuk; Stepanenko, Rotan; Yarmolenko, Edmar, Konoplyanka; Zozulya.
Pelatih: Mikhail Fomenko.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3963 seconds (0.1#10.140)