Lagi, pemain asing di Indonesia tewas

Sabtu, 30 November 2013 - 09:40 WIB
Lagi, pemain asing di Indonesia tewas
Lagi, pemain asing di Indonesia tewas
A A A
Sindonews.com - Sepak bola Indonesia kembali dirundung duka. Mantan pemain Persipro Probolinggo, Salomon Begondo meninggal dunia pada Jumat (29/11) karena sakit yang cukup parah.
Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengonfirmasi, mereka mendapatkan kabar meninggalnya pemain asal Kamerun itu dari rekan Salomon, Camara Abdoulaye. ”Salomon meninggal dunia di sebuah rumah sakit (RS) di daerah Bumi Serpong Damai (BSD). APPI akan segera memastikan semuanya,” kata Merdiansyah, staf Legal APPI.
Salomon Begondo bersama dua rekannya Camara Abdoulaye Sekau, dan Sylla Mbamba sama-sama memperkuat Persipro yang bermain di Divisi Utama IPL. Ketiga memang belum mendapatkan gaji dari klubnya. Bahkan, mereka sempat mengamen untuk membiayai kehidupan mereka. Mereka sempat mengadukan nasibnya ke Pemerintah Probolinggo namun tidak menemui hasil memuaskan.
Merdiansyah mengatakan, Salomon sempat muntah-muntah lalu dibawa ke rumah sakit tapi tak lama karena mereka tak memiliki uang. Salomon akhirnya dirawat di rumah.
"APPI turut berduka cita atas meninggalnya Salomon Begondo, pesepakbola asal Kamerun yang baru saja meninggal dunia akibat sakit," tulis @APPI_info
"Lagi dan lagi korban berjatuhan akibat masalah pembayaran gaji yang tak kunjung selesai. #RIPSalamonBegondo,"
Salomon Begondo bukan pemain asing pertama di dunia sepakbola Indonesis yang meninggal karena belum terbayar gajinya. Sebelumnya terdapat nama Sekou Camara dari klub Pelita Bandung Raya yang meninggal 28 Kuli 2013, serta Diego Mendieta pemain klub Persis Solo yang meninggal 4 Desember 2012
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6369 seconds (0.1#10.140)