Ronald Koeman tolak jadi asisten pelatih Belanda

Jum'at, 20 Desember 2013 - 20:17 WIB
Ronald Koeman tolak jadi asisten pelatih Belanda
Ronald Koeman tolak jadi asisten pelatih Belanda
A A A
Sindonews.com - Pelatih Feyenoord, Ronald Koeman melalui agennya mengatakan tidak ada kemungkinan bagi dirinya untuk menjadi pelatih timnas Belanda pada perhelatan Piala Dunia, tahun depan. Seperti diketahui Louis van Gaal memutuskan akan berhenti sebagai pelatih Belanda setelah Piala Dunia 2014 di Brasil nanti.

Setelah menunjuk Guus Hiddink sebagai suksesor selanjutnya, Koeman yang pernah bekerja sama dengan Hiddink diperiode 1997-1998 menjadi kandidat utama untuk mendampingi Hiddink di skuat De Oranje. Namun meski mengakui adanya tawaran untuk menjadi asisten pelatih, namun Guido Albers selaku agen dari Koeeman mengaku kliennya telah menolak.

Albers menambahkan bila seharusnya Koeman layak mendapatkan tawaran yang lebih baik lagi dari hanya sekedar menjadi asisten. "Asisten pelatih? Ayolah yang benar saja. Saya rasa ia telah menjauhi level tersebut," terang Koeman seperti dilansir Sky Sports, Jumat (20/12/2013).

"Saya menghubungi mereka (KNVB). Dan dua pekan yang lalu saya bahkan bertanya apakah Hiddink menjadi kandidat pertama. Hal ini sangat disayangkan. Saya telah menjalin kontak dengan NVB selama tiga tahun untuk mencari pekerjaan bagi Koeman. Sayang hal itu tidak terjadi," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6161 seconds (0.1#10.140)