Liga Indonesia

Wasit ISL ikuti penyegaran

Rabu,  8 Januari 2014  −  00:28 WIB
Wasit ISL ikuti penyegaran
logo ISL

Sindonews.com - Bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, PSSI melalui Komite Wasit melakukan penyegaran wasit di Wisma PU, Surabaya mulai tanggal 6 hingga 9 Januari 2014 ini.

Anggota Komite Wasit PSSI, Jimmy Napitupulu mengatakan, penyegaran wasit ini berguna untuk membekali para wasit di ISL 2014.

"Jumlah peserta penyegaran wasit 80 orang terdiri dari 32 wasit dan 48 Asisten Wasit. Para pengajar alias instruktrur wasit nantinya adalah anggota Komite Wasit PSSI yakni Purwanto, Jaka Mulyana, dan saya sendiri. Selain itu Instruktur Wasit dari AFC juga kita undang, yakni Rozali Muhamad Yacob,"kata Jimmy dalam keterangan persnya, Kamis

Para peserta penyegaran wasit ini tidak asal saja dan tidak gampang mengikuti tes ini.

"Nanti ada sistem lulus dan tidak lulus. Khusus penyegaran ISL cuma satu kali. Baru di bulan Februari ada penyegaran wasit Divisi Utama," papar mantan wasit Indonesia ini

"Menu penyegaran nantinya juga beragam diantaranya tes fisik. Sosialisasi Regulasi baru dari FIFA dan praktek memimpin di lapangan," tambahnya.

Regulasi baru FIFA tersebut, di antaranya adalah sosialisasi aturan offside yang baru.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia telah melakukan pembagian wilayah untuk tim peserta Indonesia Super League (ISL) musim 2014. 22 Klub dibagi menjadi 2 wilayah yakni Barat dan Timur.

Wilayah Barat terdiri dari Semen Padang, Arema Indonesia, Gresik United, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, Persik Kediri, Persija Jakarta, Persijap Jepara, Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Barito Putera.

Sedangkan Wilayah Timur diisi oleh Persipura, Perseru Serui, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persiram, Persiba Bantul, Persela Lamongan, Persepam, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, PSM Makasar.


(wbs)

views: 1.094x
shadow