Ribery: Ronaldo tak pantas menang

Senin, 20 Januari 2014 - 21:55 WIB
Ribery: Ronaldo tak pantas menang
Ribery: Ronaldo tak pantas menang
A A A
Sindonews.com - Salah seorang finalis Ballon d'Or 2013 Franck Ribery sangat marah ketika mengetahui pemungutan suara Ballon d'Or di Jurick Swiss 13 Januari lalu penuh dengan kecurangan. Ribery sangat kecewa dengan keputusan yang diambil FIFA sebagai penyelenggara untuk memenangkan Cristiano Ronaldo dengan cara curang.

Ribery datang dalam pemungutan suara di belakang Lionel Messi dan pemenangnya Cristiano Ronaldo. Namun kemenangan Ronaldo tersebut penuh dengan kebusukan, para pelatih yang hadir dalam pemunguta suara mengklaim bahwa suara mereka untuk Ballon d'Or 2013 diubah agar Cristiano Ronaldo menang tahun ini untuk mengalahkan Lionel Messi dan Franck Ribery .

" Aku memenangkan segala sesuatu yang saya bisa menang dengan Bayern Muenchen dan individual . Ronaldo di sisi lain tidak menang apa-apa . Saya tidak sedih bahwa saya ketinggalan, tapi tidak sakit . Saya pantas untuk memenangkan Ballon d'Or," tuturnya seperti dilansir 101greatgoal, Senin (20/1).

Sudah jelas bahwa Ronaldo akan menang . Batas waktu pemungutan suara diperpanjang dua minggu . Ini belum pernah terjadi sebelumnya . Ini bukan tentang sepak bola . Itu adalah keputusan politik.

Sementara itu Jorvan Vieira , pelatih kepala Brasil 60 tahun dari Kuwait , dikutip oleh BT mengatakan : " Saya pikir telah terjadi penipuan di sini , saya memilih untuk Ibrahimovic," tutur Vieira seperti dilansir 101greatgoal, Minggu, (19/1).

Sementara itu pelatih nasional Qatar Fahad Al Zarraa mengatakan " Saya diberitahu oleh presiden saya untuk memilih Ronaldo untuk membantu Blatter membersihkan citranya sebagai bentuk apresiasi kepada Piala Dunia, " tuturnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7517 seconds (0.1#10.140)