Korban tsunami ikut seleksi MU

Selasa, 28 Januari 2014 - 22:35 WIB
Korban tsunami ikut seleksi MU
Korban tsunami ikut seleksi MU
A A A
Sindonews.com -Tinggal satu tes lagi, Suparman (13) warga Surat Aban, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat akan bergabung dengan Manchester United (MU) di marks Old Traffold di Inggris.

“Sekarang tinggal satu uji coba lagi di Singapura pada bulan Juli mendatang, jika Suparman lolos maka dia akan bergabung dengan akademi sepak bola MU di Inggris,” kata Wakil Bupati Mentawai, Rijel Samaloisa.

Lanjut Rijel, sebagai apresiasi pemerintah kepada warganya yang memiliki bakat sepak bola. “Dia punya potensi besar terhadap sepak bola, semoga kelak dia bisa menjadi atlet sepak bola dan bergabung dengan MU,” ujarnya.

Suparman merupakan salah satu korban tsunami, 25 Oktober 2010 di Mentawai, kini dia dibina oleh Yayasan Kasih Abadi Untuk Mentawai (KAUM). “Kita bantu mengurus pasportnya dan ada nanti dari Dinas Pendidikan Mentawai akan mendampinginya ke Singapura,” kata Rijel.

Tes pertama dilakukan di Jakarta pada Februari 2013 lalu, untuk perwakilan Sumatera Barat ada lima orang, Suparman dinyatakan lolos dari seleksi tersebut. “Tes kedua kalinya ke Singapura, kalau dia lulus maka dia akan sekolah bola di MU,”
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6602 seconds (0.1#10.140)