Kontrak pelatih Uruguay, Pro Duta andalkan pemain 18 tahun

Selasa, 04 Februari 2014 - 16:04 WIB
Kontrak pelatih Uruguay, Pro Duta andalkan pemain 18 tahun
Kontrak pelatih Uruguay, Pro Duta andalkan pemain 18 tahun
A A A
Sindonews.com - Pro Duta FC mulai menyusun kekuatan menatap kompetisi Divisi Utama 2014. Latihan perdana di Lapangan TGM Helvetia, Medan, digelar di bawah asuhan pelatih Alfredo Gomez.

Sejumlah pemain baru pun menghiasi susunan skuad tim berjuluk Kuda Pegasus itu. Terdapat 8 wajah baru menghiasi skuad Pro Duta. Pemain-pemain tersebut berasal dari Pro Duta U-18, Akademi Sepak Bola Medan United, Akademi Sepak Bola Nusaina Ambon, dan SSB Boca Juniors Indonesia. Yakni, Hendrajid Nahumary, Muhammad Iqbal, Muhammad Fadil Redian, Julkarnain, Arsyad Yusgiantoro, Aripin Wael, Michael Aditya Wijaya, dan Riskandi Lestaluhu.

Direktur Operasional Pro Duta FC Rudi Sihombing mengatakan, kedelapan pemain tersebut masih usia belia hasil regenerasi olahan anggota klub Pro Duta. Mereka merupakan skuad Pro Duta yang ambil bagian di Trofeo Karol Wojtyla edisi 9 di Kota Roma, Italia Desember 2013 lalu. "Rata-rata mereka berusia 18 tahun. Mereka kita masukkan skuad senior hasil dari seleksi dan juga pengamatan saat kejuaraan di Italia lalu. Mereka digabung bersama 14 pemain lama," ungkap Rudi.

Katanya, saat ini tim fokus pada pembentukan fisik pemain. Masa libur panjang dari kompetisi menjadikan faktor fisik tugas pertama yang harus dibentuk Alfredo. Disinggung agenda pertandingan uji coba, Rudi mengatakan, hal tersebut belum dilakukan.

Unsur teknis pembentukan fisik pemain dan nonteknis menyusun perangkat tim, menjadi pekerjaan rumah pihaknya saat ini. "Belum ada kami agendakan pertandingan uji coba. Karena masih fokus menyusun perangkat tim dulu," tandasnya.

Ditanya soal penunjukan Alfredo sebagai arsitek baru menggantikan Dejan Antonic, Rudi mengatakan, hal tersebut karena visi dan misi pelatih asal Uruguay tersebut sesuai dengan keinginan pengurus.

Katanya, penunjukan pihak manajemen terhadap dirinya dikarenakan ciri khas gaya pelatihannya menerapkan gaya sepak bola latin. "Keputusan manajemen menunjuk Alfredo karena visi dan gaya permainan yang diterapkannya," ujar Rudi.

Ditanya nilai kontrak yang diberikan oleh Pro Duta kepada Alfredo, Rudi enggan menjawabnya. Pasalnya, pihak manajemen memang merahasiakan nilai tersebut ke masyarakat. "Ya, kalau untuk harga kontrak nggak jauh beda dengan pelatih kemarin lah harganya, sedangkan untuk durasi kontrak selama satu musim,ā€¯ujarnya.

Sementara untuk asisten pelatih sendiri masih dipercayakan kepada Anshari Lubis dan M. Halim. Sedangkan Slamet Riyadi tak dipanggil lagi dikarenakan dirinya sudah melatih di PS Kwarta Deliserdang. "Untuk asisten Anshari Lubis dan Halim saja yang dipanggil. Karena mereka memiliki visi dan misi yang sama. Mereka dikontrak juga satu musim," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4358 seconds (0.1#10.140)