Kepindahan Neymar ke Barca untungkan Brasil

Jum'at, 07 Februari 2014 - 16:28 WIB
Kepindahan Neymar ke Barca untungkan Brasil
Kepindahan Neymar ke Barca untungkan Brasil
A A A
Sindonews.com - Legenda Sepak Bola Brasil, Pele yakin keputusan Neymar untuk pindah dari Santos ke Barcelona pada akhir musim panas lalu bakal memberi keuntungan bagi Brasil di ajang Piala Dunia. Pemenang tiga kali gelar Piala Dunia itu menambahkan prihatin kepada persiapan Brasil sebagai tuan rumah even empat tahunan tersebut.

"Dia (Neymar) adalah pemain muda kami yang bakal bersinar. Ia mempunyai kesempatan pindah ke Barcelona dan saya rasa keputusan tersebut baik bagi Brasil. Neymar akan mendapatkan banyak pengalaman di sana (Camp Nou)," terang Pele yang kini berusia 73 tahun itu seperti dilansir Foootball-Espana, Jumat (7/2).

Pele yang mengawali karirnya bersama Santos pada periode 1956 dan 1974 mengkritik persiapan negeranya dalam menyambut Piala Dunia. Selain bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil juga bakal mendapatkan kesempatan menyelenggarakan Olimpiade 2016.

"Kami memiliki peluang untuk memajukan Brasil serta menarik keuntangan dari sektor pariwisata, infrastruktur, dan transportasi. Tapi sayangnya semuanya belum berjalan lancar. Perhatian kami saat ini fokus pada penyelenggaraan, masih ada cukup waktu untuk memperbaikinya semuanya. Saya yakin kami bisa melakukannya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5995 seconds (0.1#10.140)