Urusan Messi Argentina harus berkaca pada Barcelona

Selasa, 11 Februari 2014 - 01:42 WIB
Urusan Messi Argentina harus berkaca pada Barcelona
Urusan Messi Argentina harus berkaca pada Barcelona
A A A
Sindonews.com - Urusan penempatan Lionel Messi di tim antara Argentina dan Barcelona memiliki perbedaan besar. Barcelona, bermain sebagai satu kesatuan, sedangkan Argentina terlalu menumpukan serangan pada Messi.

Argentina menaruh harapan besar pada Lionel Messi untuk memberi gelar juara di Piala Dunia 2014. Hal itulah yang diungkapkan Legenda Argentina, Mario Kempes yang menegaskan bahwa negaranya tidak bisa mengandalkan Lionel Messi di Piala Dunia di musim panas. Kempes meminta seluruh tim untuk “mendukung” Messi ke depan.

“Anda dapat menempatkan pemain di lapangan tetapi mereka selalu bergerak dan sistem berubah. Saya pikir, meskipun bahwa Messi telah menjadi khusus namun sembilan pemain lainnya harus mendukung dia,” kata Kempes seperti dilansir situs resmi FIFA.

“Tapi satu pemain sendiri tidak akan menang di Piala Dunia. Itu tidak mungkin. Ia dapat memiliki bagian penting untuk bermain, tidak ada pertanyaan, tapi tidak ada cara dia bisa memenangkan setiap pertandingan untuk diri sendiri. Argentina harus berkaca pada Barcelona” tandasnya.

Sementara Messi sejak kembali dari cedera hamstring selama dua bulan, Januari 2014, Messi belum mampu menemukan performa terbaiknya. Meski begitu, pemain 26 tahun itu sudah berhasil mencetak 19 gol dari 24 pertandingan bersama Barcelona musim ini.

Perlahan tapi pasti, Messi berusaha mencapai performa terbaiknya. Pemain yang baru mencetak satu gol di ajang Piala Dunia itu berharap bisa dalam penampilan puncak saat tampil bersama tim Tango di Brasil.

"Pelan-pelan saya mulai mencapainya, dan mudah-mudahan bisa dalam performa terbaik di waktu yang tepat. Saya berharap ini akan menjadi tahun yang hebat, bukan hanya untuk saya, tapi juga Barcelona dan Argentina," ujar Messi kepada BBCsport

Argentina tidak pernah melangkah ke babak final Piala Dunia sejak 1990. Messi yakin tim besutan Alejandro Sabella itu memiliki peluang bagus di Piala Dunia 2014 jika terbebas dari cedera.

"Kami butuh keberuntungan untuk tampil di Piala Dunia. Saya berharap semua pemain kami bisa datang ke Brasil dalam kondisi terbaik, karena kami membutuhkan pemain yang ada," tegas Messi.

Opini yang sudah jamak terdengar sebagai penyebab kegagalan demi kegagalan Argentina di turnamen-turnamen akbar, terakhir di Copa America 2011, ini kembali diutarakan Alfio Basile.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.4515 seconds (0.1#10.140)