Dibandingkan dengan MU, RvP lebih bahagia dengan De Oranje

Kamis, 20 Februari 2014 - 11:54 WIB
Dibandingkan dengan MU, RvP lebih bahagia dengan De Oranje
Dibandingkan dengan MU, RvP lebih bahagia dengan De Oranje
A A A
Sindonews.com– Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal menilai Robin van Persie lebih bahagia tampil bersama Belanda ketimbang Manchester United. Menurutnya itu terbukti dengan penampilannya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pada musim ini Persie belum mampu mengangkat perfoma Setan Merah yang terpuruk di posisi tujuh klasemen Liga Premier Inggris. Ia baru menyumbangkan 10 gol di 14 pertandingan di kompetisi tersebut.

Performa Persie bersama United memang belum segarang saat ia memperkuat Belanda. Mantan pemain Arsenal itu mampu menyumbangkan 10 gol di kualifikasi Piala Dunia sekaligus membuatnya menjadi top skor.

Van Gaal menilai penampilan oke Persie lantaran ia merasa bahagia bersama timnas Belanda. Ia berharap pemain berusia 29 tahun itu tampil impresif di Piala Dunia 2014 yang bakal dihelat di Brasil.

“Saya berpikir dia seharusnya berada di turnamen yang besar karena dia sangat bahagia bermain di timnas Belanda. Bermain untuk United saat ini mungkin membuat dia sangat sulit, tapi dia berharap memperlihatkan tekniknya,” ungkap Van Gaal seperti dikutip Daily Mail, Kamis (20/2).

“Teknik di timnas Belanda membuat dia semakin hebat. Dia menunjukannya di semua pertandingan kualifikasi. Dia top skor dan kami berharap dia tetap seperti itu,” pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0264 seconds (0.1#10.140)