Jajal Persibat, benteng Persiba diperketat

Rabu, 05 Maret 2014 - 06:15 WIB
Jajal Persibat, benteng Persiba diperketat
Jajal Persibat, benteng Persiba diperketat
A A A
Sindonews.com - Tim pelatih Persiba Bantul memperkuat lini pertahanan saat berujicoba melawan Persibat Batang, 7 Maret nanti. Asisten Pelatih Persiba Bantul, Didik Listyantoro mengatakan, baru dua hari terakhir ini perbaikan lini per lini dilakukan. "Kemarin baru libur, kita kembalikan dulu kondisi fisiknya. Selasa (4/3) ini, kita sudah masuk di lini pertahanan," kata dia.

Lini pertahanan ini akan terus diasah sambil memperbaiki penguasaan bola di sektor tengah. Selanjutnya, pemain akan diuji pada pertandingan persahabatan melawan Persibat Batang yang rencananya digelar pada 7 Maret mendatang.

Lini pertahanan dan tengah ini memang menjadi kelemahan Persiba Bantul dalam beberapa pertandingan terakhir di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Pembenahan harus secepatnya dilakukan pada jeda laga ini sebelum menjamu tim kuat, Putra Samarinda, 13 Maret mendatang.

Didik yang baru direkrut menggantikan asisten pelatih sebelumnya, Albert Rudiana, tetap yakin bisa membangkitkan tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini. Serta memperbaiki peringkat di klasemen sementara wilayah timur. "Semua pasti ingin bangkit, kita ingin memperlihatkan kalau kita bisa memperbaikinya dan harus tetap yakin," ucapnya.

Terpisah, Wakil Manajer Persiba Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya mengatakan, uji coba melawan Persibat Batang tersebut akan dilakukan away. Sementara, laga persahabatan di dalam kandang di jeda kompetisi ini belum ada rencana. "Nanti kita main ke Batang," ucapnya.

Dikatakannya, untuk melawan Putra Samarinda pada 13 Maret nanti, kemenangan menjadi harga mati. Tim pelatih dan seluruh pemain harus tampil maksimal untuk meraih poin penuh. "Pokoknya harus menang," ujarnya.

Meski membebani kemenangan, namun manajemen tidak akan mengiming-imingi Ugiek, cs diberikan bonus. Namun, bukan tidak mungkin nantinya jika sudah berhasil keluar dari zona degradasi, mereka akan menerimanya. "Tidak ada bonus," tuturnya.

Usai melawan Putra Samarinda, selanjutnya Persiba Bantul akan menjamu Mitra Kukar pada 16 Maret. Tim tersebut saat ini di peringkat pertama klasemen sementara. Namun, dengan bermain maksimal, diyakini akan memperoleh poin penuh di kedua laga kandang tersebut.

Apalagi, beberapa pilarnyanya yang cedera pun sudah mulai sembuh. Seperti, Didik, M. Aulia, Heru, dan Eduardo Bizarro. Pemain lain, Satrio Aji dan Idris juga dirasa sudah mulai bisa beradaptasi dengan tim.

"Sekarang dua laga home harus maksimal semua dan harus mendapat poin penuh. Kalau kita maksimal, bisa menang. Di lapangan sebelas lawan sebelas," ucap Eduardo Bizarro.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6599 seconds (0.1#10.140)