alexa snippet

Eks striker Persigo meninggal dunia

Eks striker Persigo meninggal dunia
A+ A-
Sindonews.com - Kabar duka menyelimuti sepak bola Indonesia. Mantan striker Persigo Gorontalo, Hendry Joel Bassoubeck meninggal dunia pada Rabu (12/3) pagi sekitar pukul 05.00 Wita. Ia meninggal di usia 27 tahun

Pesepakbola berkebangsaan Kamerun itu menghembuskan nafas terakhir akibat penyakit jantung yang ia derita selama ini setelah dua hari mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS).

Menurut pelatih Persigo, Welly Podungge, mantan anak asuhnya itu diketahui sedang sakit saat menjalani tes di PSS Sleman, bulan lalu. Saat itu, Hendry batal itu tes dan langsung dipulangkan ke Gorontalo untuk menjalani perawatan.

"Pada Senin kemarin, Hendry tiba-tiba mengalami sesak nafas sehingga harus dilarikan ke rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia," ujarnya kepada wartawan.

Hendry Joel meninggalkan satu istri bernama Chia Jusuf Bassoubeck dan seorang anak berusia satu tahun. Kematian pemain yang telah menjadi mualaf ini membuat sang istri yang dinikahinya dua tahun lalu terlihat shock dan terpukul dengan kepergian suami tercintanya.

Kabar wafatnya pemain yang pernah membela Laskar Lahilote pada 2006-2009 ini membuat beberapa pengurus Persigo dan sejumlah pemain tampak datang untuk melihat jasad rekan mereka di ruang jenazah RSAS.

Hingga kini belum tahu di mana jenazah Hendy akan dimakamkan, karena pihak keluarga masih menunggu kedatangan perwakilan Kedutaan Besar Kamerun yang rencananya datang ke Gorontalo pada sore ini. Hal ini mengingat almarhum masih berstatus warga negara Kamerun.



(dka)
views: 7.038
loading gif
Top