Garuda Muda jajal Filipina dan Maladewa di Solo

Senin, 17 Maret 2014 - 14:24 WIB
Garuda Muda jajal Filipina dan Maladewa di Solo
Garuda Muda jajal Filipina dan Maladewa di Solo
A A A
Sindonews.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kembali menjalani laga internasional. Skuad Garuda Muda, julukan Timnas U-23, dijadwalkan menjamu Filipina U-23 dan Maladewa U-23 di Stadion Manahan, Solo.

Sebagai ajang pemanasan sebelum berlaga di Asian Games 2014 di Inchoen, Korea Selatan, Bayu Gatra dkk. akan menjajal Filipina U-23 terlebih dahulu, Rabu (26/3). Tiga hari kemudian, skuad Garuda Muda diuji Maladewa U-23, Sabtu (29/3). Bocoran rencana uji coba itu, langsung disampaikan ketua panitia pelaksana (panpel) laga tersebut, Paulus Haryoto.

"Kami mendapat pemberitahuan dari PSSI secara lisan. Ada dua uji coba Timnas U-23 di Solo, melawan Filipina U-23 dan Maladewa U-23. Kami tinggal menunggu surat penunjukan resmisaja dan langsung mengurus perizinan dua pertandingan uji coba tersebut," ungkap Paulus.

Kedua uji coba tersebut memang berlangsung di tengah-tengah pelatihan nasional (pelatnas) tahap kedua timnas U-23. Seperti direncanakan sebelumnya, skuad Garuda Muda dijadwalkan menggelar pelatnas pada 20 Maret sampai 6 April mendatang. Sementara untuk lokasi, belum dipastikan pelatnas akan digelar di Yogyakarta atau Solo.

Digelarnya pelatnas Timnas U-23 kali ini, memang bertepatan dengan pemilu legislatif yang sudah memasuki masa kampenye sejak kemarin. Paulus pun menyatakan walau laga uji coba yang akan dimainkan timnas U-23 bertepatan dengan hal tersebut, dirinya yakin soal izin pertandingan tidak akan sulit untuk didapatkan.

"Saya belum tahu kepastian dari keamanan. Saya kira uji coba Timnas U-23 tak mengganggu (kampanye). Apalagi, laga digelar di malam hari. Suasananya juga kondusif. Kami masih menunggu soal kepastian, dan kejelasan perizinannya," papar Paulus.

Jika terjadwal dengan baik, laga uji coba kontra Filipina U-23 dan Maladewa U-23 menjadi laga uji coba ketiga bagi skuad Garuda Muda. Di laga uji coba perdana Timnas U-23, tim besutan Aji Santoso mampu menundukan Malaysia U-21 tiga gol tanpa balas. Di mana para pencetak gol timnas U-23 masing-masing dilesakan Bayu Gatra (dua gol) dan Agung Supriyanto.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4423 seconds (0.1#10.140)