Liga Spanyol

Preview Real Madrid v Barcelona

Pertarungan hidup mati La Blaugrana

Minggu,  23 Maret 2014  −  15:57 WIB
Pertarungan hidup mati La Blaugrana
Penggawa Barcelona diwajibkan bawa pulang tiga poin sempurna saat melawat ke Santiago Bernabeu/ Zimbio

Sindonews.com - Laga El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona tidak berlebihan bila dikatakan sebagai pertandingan terbesar sepanjang sejarah sepak bola yang tidak ada tandingannya. Dengan masih terbukanya peluang kedua tim untuk merebut gelar juara La Liga Spanyol musim 2013-2014 ini menjadikan laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (24/3) dini hari nanti bakal berlangsung sengit.

Laga nanti bakal menjadi pertarungan hidup mati bagi skuat asuhan Gerardo Martino, pasalnya tiga poin sempurna menjadi tuntutan yang wajib diraih Lional Messi cs. Selisih empat poin dengan Madrid di puncak klasemen, menjadikan hanya kemenangan yang bisa terus membuka peluang mereka meraih gelar juara.

Apabila takluk di Bernabeu, maka Barca bisa dikatakan harus melupakan gelar juara mengingat hanya sembilan laga yang tersisa hingga akhir mungkin. Bila gagal membawa poin sempurna akan sulit mengejar selisih tujuh poin dari Madrid. Hal ini diakui juga oleh pemain bertahan Barca, Jordi Alba yang mengatakan timnya harus menang.

"Sangat penting untuk membawa kemenangan ketika Anda datang ke Madrid. Kami harus menang menang untuk menghidupkan kembali peluang Barca untuk meraih gelar La Liga. Kami akan datang ke Bernabeu dengan tujuan meraih kemenangan. Kami tahu akan sulit, tapi jika kami main bagus tentu hasil positif akan datang," terang Alba.

Dalam edisi El Clasico ke 227 dini hari nanti, sorotan masih tertuju kepada pertarungan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Persaingan keduanya bukan lagi menjadi rahasia setelah Ronaldo berhasil merebut gelar Ballon d'Or. Madrid sendiri tengah berada dalam performa terbaik dalam beberapa pekan terakhir, bahkan mereka berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions usai menyingkirkan wakil Jerman, Schalke04.

Trio penyerang Madrid, Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, bakal menjadi ancaman nyata bagi tim tamu setelah perpaduan mereka menghadirkan 76 gol dari 119 gol sepanjang musim ini. Meski begitu Benzema belum dapat dipastikan bakal kembali bermain setelah cedera paha, sedangkan Jese Rodriguez tak bisa diturunkan karena cedera hamstring.

Sedangkan di kubu Barca, akan kehilangan beberapa pemain seperti Jonathan dos Santos karena cedera lutut dan Isaac Cuenca yang masih bergelut dengan cedera hamstring. Lalu ada juga kabar baik Barca bisa kembali diperkuat Gerard Pique setelah akumulasi kartu beberapa waktu lalu.





(akr)

views: 1.349x
shadow