Kampanye Parpol ganggu jadwal latihan Garuda Cilik

Minggu, 23 Maret 2014 - 19:57 WIB
Kampanye Parpol ganggu jadwal latihan Garuda Cilik
Kampanye Parpol ganggu jadwal latihan Garuda Cilik
A A A
Sindonews.com - Jelang turnamen Japan-East Asean Football Exchange U-14 Youth Football Festival pada 2 sampai 9 April 2014 mendatang. Timnas Indonesia U-14 memulai latihan perdana. Sesi latihan berlangsung di Lapangan Hoki, Senayan mulai pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Latihan ini diikuti 17 pemain di bawah komando pelatih Fakhri Husaini dan asisten pelatih Yeyen Tumena. Harusnya Garuda Cilik melakukan latihan pagi hari, tetapi batal lantaran kondisi lapangan Latihan Timnas yang usai terguyur hujan deras, sulit digunakan.

Selain itu kampanye partai politik di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan juga membuat membuat Timnas U-14 datang sedikit molor dari jadwal karena macet.

"Ketersediaan lapangan amat minim. Lapangan itu kan ibaratnya kantor bagi kami. Kalau kami paksa bermain di lapangan Latihan Timnas, pasti bakal rusak karena sudah diguyur hujan deras sejak Sabtu (22/3) malam," kata Fakhri dalam keterangan persnya, Minggu (23/3).

Badan Tim Nasional (BTN) menyiapkan tujuh belas nama guna disiapkan berangkat ke ajang yang digelar pada 2 -9 April mendatang di Osaka, Jepang.

Sayang, meski jadwal sudah cukup dekat, pemain baru memulai latihan pada akhir pekan, karena di tengah pekan, pemain masih harus menjalani ujian sekolah.

"Mereka akan intensif latihan mulai Minggu (23/3), selama sepekan. Jujur, persiapan 8 hari, sangat sulit untuk tampil maksimal, dalam sebuah event. Kita akan berikan materi teknik dan taktik saja," tegas mantan pelatoh PKT Bontang ini.

Beruntung, kondisi semua pemain dalam peforma positif. Bahkan, rencana uji coba, sudah disiapkan pada Rabu (26/3) dengan tim lokal di kelompok umur U-15.

"Tim sudah melakukan taktikal games, serta strategi. Mereka ini kan sebagian pernah tampil di kualifikasi Piala AFC U-14 di Myanmar. Jadi, kerangka timnya sudah ada, tinggal diperbaiki,".

Usai tampil di Turnamen Jepang, Garuda Cilik akan kembali berkumpul lagi pada bulan Agustus nanti.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8653 seconds (0.1#10.140)