Biografi pertama Lionel Messi resmi diluncurkan

Jum'at, 28 Maret 2014 - 08:47 WIB
Biografi pertama Lionel Messi resmi diluncurkan
Biografi pertama Lionel Messi resmi diluncurkan
A A A
Sindonews.com - Buku biografi pertama dari Lionel Messi yang proses pembuatannya sudah mendapatkan persetujuan sang pemain secara resmi diluncurkan pada Kamis (27/3) kemarin di Casa del Libro di Barcelona.

Biografi ini setebal 600 halaman ditulis oleh Guillem Balague yang merupakan jurnalis dan penulis asal Catalan yang kini tinggal di London, Inggris. Buku ini berisi tentang cerita sukses, kesaksian sejumlah orang, serta berbagai kisah yang mengiringi karier penyerang Barcelona tersebut.

Selain itu, Balague juga memasukkan komentar dari sejumlah sosok penting seperti mantan Presiden Sandro Rosell, yang didaulat menulis epilog dari biografi ini, manajer Argentina Alejandro Sabella yang menulis prolog, serta testimoni dari rekan-rekan setim di Los Cules seperti Xavi, Iniesta, Cesc, Pique dan Mascherano.

Tidak ketinggalan, Balague juga memasukkan testimoni dari eks pelatih Barcelona Pep Guardiola, mengenai La Pulga yang sukses membawa Barca selama empat musim.

Versi bahas Inggris sudah terjual 4.000 buku dari biografi yang dirilis pada bulan Desember. Namun, hingga kini belum ada rencana untuk menerjemahkan biografi ayah satu anak ini ke dalam bahasa lain.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9327 seconds (0.1#10.140)