Liga Indonesia

Perlukah Sergio balik ke Persib?

Jum'at,  28 Maret 2014  −  15:03 WIB
Perlukah Sergio balik ke Persib?
Sergio van Dijk saat masih berkostum Persib Bandung/Ist

Sindonews.com - Rencana kembalinya sang mesin gol Persib Bandung, Sergio van Dijk, menghadapi babak baru. Di samping sangat berhasratnya Manajer tim, Umuh Muchtar, untuk memulangkan si pemain, keraguan mulai datang dari sejumlah pihak.

Seberapa perlukah dia kembali? Mulai banyak dipertanyakan. Berkaca dari skuad yang dimiliki musim ini, pertanyaan tersebut wajar jika mulai dikemukakan.

Persib kini memiliki mesin gol baru bernama Coulibaly Djibril. Meski banyak yang meragukan kapasitasnya bisa sebanding dengan SvD, namun dari jejaknya di lapangan Djibril bukanlah pemain sembarangan. Empat gol dari tiga pertandingan menempatkan dia menjadi pembelian terbaik Persib musim ini.

Sergio, bukan berbicara siapa yang menggantikan, namun bagaimana cara mengantikannya. Hal tersebut telah dijawab oleh masuknya Ferdinand Sinaga, Tantan dan Rudiyana. Apa jadi mereka ketika SvD datang?

Mereka direkrut bukan karena asli putra daerah, melainkan kemampuannya dianggap layak untuk membawa pulang piala yang lama hilang. Enam pertandingan dan bahkan belasan uji coba sebelumnya, mereka buktikan bahwa kerja sama tim adalah hal utama.

Tidak ada pemain yang menonjol, yang spesial atau dispesialkan musim ini. Terganggunya kondisi tim menjadi hal yang dkhawatirkan jika adanya penambahan pemain. Pun dirasakan pelatih Djadjang Nurjaman.

Pria yang akrab disapa Djanur ini tidak menyangkal jika kehadiran Sergio dapat mempertajam timnya musim ini. Duet Sergio-Coulibaly sudah diproyeksikan sejak awal musim bergulir. "Tidak masalah dia datang, silahkan saja. Sebagai pemain lokal (non asing) tim tentu tidak akan masalah," kata dia.

Namun begitu Djanur mempertanyakan tujuan pemain berdarah Belanda-Maluku ini kembali ke Persib. Mantan pelatih Pelita Jaya ini sepertinya masih menyimpan rasa kecewa akibat kepindahan Sergio saat tim tengah masa persiapan.

"Kalau memang kembalinya dia sepenuh hati membela Persib tidak masalah. Yang penting itu, coba tanya hatinya untuk Persib atau tidak," ungkapnya.

Djanur pun mengaku ragu Sergio ingin kembali setelah tampil di Liga Iran. Lebih jauh mantan pemain era-80 ini tidak terlalu mengharapkan kembalinya si anak yang hilang.

"Saya yang pilih dan saya yang tahu bagaimana kekuatan tim saya. Fokus kita ke situ, kita fokus dengan tim yang sekarang," pungkasnya


(dka)

views: 2.775x
Bagikan artikel ini :
shadow