PBR jajal kekuatan Persikab

Selasa, 01 April 2014 - 14:40 WIB
PBR jajal kekuatan Persikab
PBR jajal kekuatan Persikab
A A A
Sindonews.com - Pelita Bandung Raya (PBR) akan melakoni laga uji coba menghadapi Persikab Kabupaten Bandung, Rabu sore (2/4) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Uji coba itu difokuskan untuk menguji ketahanan fisik dan stamina pemain.
Pelatih kepala PBR Dejan Antonic mengatakan, kondisi fisik para pemain saat ini sedang dalam kelelahan. Itu ditambah skuad The Boys Are Back yang langsung diliburkan pasca menjalani laga keenam di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 menghadapi Barito Putra pada 15 Maret lalu.

''Gak ada waktu latihan khusus. Kondisi pemain sudah lelah. Jadi, dengan uji coba diharapkan bisa menjaga dan kembali meningkatkan stamina mereka sebelum bertanding nanti,''kata Dejan yang ditemui usai menggelar latihan di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Setiabudi, Bandung, Selasa (1/4).

Laga lanjutan ISL 2014 akan kembali digelar pada 13 April mendatang, The Boys Are Back --julukan Pelita Bandung Raya--dijadwalkan akan menghadapi Persegres Gresik United. Untuk itu, pekan ini, dia akan memfokuskan peningkatan fisik dan teknik passing anak asuhnya. Dia berharap, para pemain nantinya siap menghadapi sisa tujuh pertandingan.

Dejan juga menambahkan, selain melawan Persikab, uji coba lain juga rencananya akan dihadapi anak asuhnya melawan PBR U-21.''Uji coba lain akan kami lakukan melawan U-21 sebelum berangkat ke Gresik. Bahkan rencananya Pro Duta juga mau datang untuk uji coba antara Sabtu dan Senin ini tapi belum pasti,''ujarnya.

Namun yang pasti, pertandingan uji coba itu akan gunakan untuk melihat hasil latihan selama ini. Tidak melihat berapa hasilnya nanti, kata Dejan, namun dia fokus kepada proses pemulihan fisik. ''Supaya bisa tampil maksimal, saya minta agar para pemain menjaga stamina mereka,''ujar Dejan.

Dia juga mengaku, usai laga melawan Gresik nanti timnya akan langsung diboyong ke Kota Batu, Malang. Hal itu dilakukannya supaya para pemain tidak merasa jenuh latihan di Bandung.''Pemain kan suka merasa bosan, jadi harus keluar. Jadi nanti habis dari Gresik kami langsung ke Malang. Yang penting kebersamaan tim, supaya tetap kompak.''
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8851 seconds (0.1#10.140)