Indonesia jebol gawang Brazil tanpa balas

Rabu, 02 April 2014 - 14:18 WIB
Indonesia jebol gawang Brazil tanpa balas
Indonesia jebol gawang Brazil tanpa balas
A A A
Sindonews.com - Tim sepak bola anak Jalanan Indonesia menggulung Brazil di di ajang Street Child World Cup (SCWC) 2014 di Brazil, dengan skor 0-3 pada Selasa (1/4/2014) kemarin.

Kemenangan itu pun langsung mengantar Indonesia ke puncak klasemen Grup D sementara. Pada dua laga sebelumnya, mereka berhasil menang telak 12-1 atas Afrika Selatan serta mengalahkan Liberia 4-1.

Seperti dilansir streetchildworldcup.org, Yayasan Transmuda Energy Nusantara (TEN) yang memfasilitasi para anak jalanan ini dengan nama "Garuda Baru".

TEN merupakan yayasan yang fokus pada peningkatan kualitas hidup anak jalanan. Ketua TEN, Mahir Bayasut mengatakan kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk bermain sepak bola.

"Setelah mengikuti SCWC ini, diharapkan mereka dapat menularkan semangat positifnya dalam menggali bakat dan potensi ke anak jalan lainnya," kata Mahir.

Mahir berharap selepas SCWC anak jalanan tak lagi kembali ke jalanan. Mereka yang punya semangat belajar diusahakan untuk bersekolah. Untuk yang berminat dan berbakat pada sepak bola akan disalurkan ke sekolah sepak bola.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5759 seconds (0.1#10.140)