Ketika RD bingung cari lapangan

Rabu, 02 April 2014 - 15:19 WIB
Ketika RD bingung cari lapangan
Ketika RD bingung cari lapangan
A A A
Sindonews.com - Manager Coach Persebaya Rahmad Darmawan harus memutar otak untuk mencari tempat latihan pasukannya. Pemicunya, Bonekmania, julukan suporter Persebaya, menuntut agar tempat latian di Lapangan Brigif Marinir, Gedangan, Sidoarjo dipindah kembali ke Surabaya.''Kenapa harus di Sidoarjo. Di Surabaya kan juga ada lapangan bagus,''tutur Okto Tyson, salah satu dirigen Bonekmania.

Salah satu alasannya, lanjut Okto, lokasi latihan di Lapangan Brigif I Marinir, Sidoarjo, dirasa terlalu jauh dari Surabaya.''Kalau terlalu jauh, teman-teman Bonek yang ingin lihat juga jadi susah,''keluhnya.

Memang, sejak tampil di Indonesia Super League (ISL) 2014, Persebaya tak lagi menggunakan lapangan Nanggala di Dukuh Menanggal, Surabaya. Alasannya, Rahmad Darmawan menolak karena lapangan tersebut dianggap kurang layak. Padahal, manajemen Persebaya sudah telanjur mengontrak lapangan tersebut selama setahun dengan besaran Rp90 juta.

Terkait tuntutan Bonek, Rahmad Darmawan, tampaknya belum tergesa-gesa akan memindahkan tempat latihan sebelum mendapatkan lapangan lebih bagus. Sebab, karakteristik lapangan Nanggala membahayakan pemain karena terlalu keras dan kualitas rumputnya juga buruk.

''Pemain saya harganya mahal-mahal. Kalau sampai cedera, jelas saya yang merugi. Saya mau anak-anak berlatih di lapangan Nanggala asal ada perbaikan. Atau memang ada tempat lain,''tutur pria yang akrab dipanggil RD ini.

Sebelum memilih menetap sementara di Lapangan Brigif, Persebaya sendiri sempat berpindah-pindah tempat latihan. Termasuk beberapa kali memakai Lapangan kawasan Rungkut Industri, Surabaya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9279 seconds (0.1#10.140)