Belgia tanpa Benteke di Piala Dunia

Jum'at, 04 April 2014 - 13:54 WIB
Belgia tanpa Benteke di Piala Dunia
Belgia tanpa Benteke di Piala Dunia
A A A
Sindonews.com - Striker timnas Belgia yang kini bermain di Aston Villa, Christian Benteke dipastikan absen di Piala Dunia 2014 karena mengalami cedera Achilles tendon

Cedera ini menjadi pukulan berat buat Belgia serta Villa. Setelah menjalani scan pada Kamis (3/4) kemarin, Benteke harus menepi selama enam bulan.

"Christian Benteke akan menjalani operasi setelah mengalami cedera Achilles tendon saat latihan. Dia akan absen minimal enam bulan," demikian pernyataan resmi Aston Villa.

Sementara itu, pelatih Villa, Paul Lambert mengutarakan kesedihannya atas cedera Benteke. Ia pun berharap pemain berusia 23 tahun itu bisa kembali lebih kuat musim depan

"Tentu kejadian ini amat menyedihkan baik bagi Christian maupun bagi klub. Namun, dia bakal berjuang keras karena itulah yang selama ini dia lakukan. Dia akan kembali dengan kondisi yang lebih kuat pada musim depan," kata Lambert.

Benteke hijrah dari klub Belgia, Racing Genk, ke Villa pada Agustus 2012 dengan nilai transfer 7 juta poundsterling (setara Rp131 miliar). Pada musim pertamanya bersama Villans, pemain kelahiran Zaire ini mencetak 23 gol dalam semua kompetisi.

Di musim ini, Benteke sudah menceploskan 11 gol dari 28 penampilannya dalam semua kompetisi yang diikuti Villa.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6139 seconds (0.1#10.140)