RD rahasiakan uji coba lawan mantan Persebaya

Senin, 07 April 2014 - 23:32 WIB
RD rahasiakan uji coba lawan mantan Persebaya
RD rahasiakan uji coba lawan mantan Persebaya
A A A
Sindonews.com - Masa tenang Pemilu Legislatif (Pileg), 9 April lusa, berimbas pada laga uji coba Persebaya melawan Persida Sidoarjo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (8/4). Bahkan, jajaran ofisial Persebaya terkesan enggan membeberkan rencana uji coba lantaran khawatir tidak mendapatkan izin dari pengelola stadion maupun keamanan.

Maklum, kegiatan yang mendatangkan massa dilarang selama dua hari sebelum Pileg.''Kalau memang ada uji coba, sifatnya hanya latihan bersama. Untuk kali ini tidak bisa kita sebutkan ke media,''ucap Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan.

Pelatih yang akrab dipanggil RD itu enggan menyebutkan lawan termasuk lokasi pertandingan. Namun, sumber internal internal Persebaya menyebutkan jika Persida Sidoarjo akan menjadi lawan uji coba terakhir sebelum Persebaya menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), 15 April mendatang.

Wajar jika Persebaya enggan membeberkan rencana uji coba lawan Persida. Apalagi dalam kondisi masa tenang jelang Pemilu Legislatif. Ada kekhawatiran suporter akan datang jika dipublikasikan ke media. Kabarnya, Dispora Surabaya mengizinkan Persebaya memakai GBT dengan jaminan tidak ada suporter yang datang ke stadion.

Sementara sumber kubu Persida juga terkesan enggan memublikasikan jadwal uji coba melawan Persebaya. Namun salah satu pengurus mengatakan jika tempat belum pasti GBT, karena kemungkinan akan digelar antara dua pilihan, Lapangan Brigif 1 Marinir Sidoarjo atau Stadion Arafuru Akademi Angkatan Laut (AAL) di Bumimoro.

Sebelumnya, Rahmad Darmawan mengatakan jika masih memerlukan sekali lagi uji coba sebagai persiapan terakhir sebelum bertolak ke ke Jayapura, Minggu (13/4). Sebelumnya, Persebaya sudah melakukan laga persahabatan melawan tim internal Marwiltim (Marinir wilayah Timur) yang bearkhir dengan kemenangan telak 4-0.

Namun hasil uji coba tersebut tak bisa jadi acuan karena level lawan memang kurang sepadan. Sementara menghadapi Persida dipastikan bakal lebih menantang. Sebab, tim berjuluk Laskar Jenggolo itu diperkuat sejumlah pemain berpengalaman. Termasuk beberapa mantan pemain Persebaya.

Mulai dari Mat Halil, Bejo Sugiantoro, dan kapten mantan kapten tim Persebaya di Divisi Utama musim lalu, Uston Nawawi. Selain itu, tim yang dilatih Fredy Mulli ini juga diperkuat Nurul Huda dan kiper sarat pengalaman, Agung Prasetyo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0833 seconds (0.1#10.140)