Cetak 16 gol, Toni optimis ke Piala Dunia

Rabu, 09 April 2014 - 14:42 WIB
Cetak 16 gol, Toni optimis ke Piala Dunia
Cetak 16 gol, Toni optimis ke Piala Dunia
A A A
Sindonews.com - Striker gaek Verona, Luca Toni optimistis dirinya bisa masuk tim nasional Italia untuk Piala Dunia di Brasil, musim panas nanti. Torehan 16 gol di ajang Serie A musim ini menjadi penyebab pemain yang bakal berusia 37 tahun optimis menembus skuat asuhan Cesare Prandelli.

"Apakah saya berharap panggilan Piala Dunia? Tentu saja!. Jika seorang striker yang tidak mencetak gol selama musim ini saja bisa berharap, tentu saja saya juga bisa setelah 16 gol yang saya peroleh tanpa penalti," ujar Toni seperti dikutip Football-Italia, Rabu (9/4).

Toni sendiri sejauh ini sudah mengemas 47 kali penampilan bersama timnas Italia dengan mencetak 16 gol. Salah satu momen yang paling berkesan adalah saat dirinya mampu mengantarkan Italia menjadi juara di Piala Dunia Jerman 2006. Terakhir kali Toni membela Italia adalah Juni 2009.

Dukungan kepada Toni untuk memperkuat skuat Azzuri -julukan Italia- juga datang dari pemain yang bermain di luar Italia. Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery tak segan untuk memberi dukungannya kepada Toni untuk kembali masuk dalam skuat timnas Italia.

"Dia adalah seorang ahli, kini ia masih menjadi pemain kunci. Banyak pemain Verona yang bakal belajar darinya. Ia harus kembali ke tim nasional, bahkan saya tidak akan mengeluh jika ia tidak menjadi starter. Kepada Luca, saya ingin melihat Anda di Brasil," terang Ribery.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8834 seconds (0.1#10.140)