Sulsel pasang target empat besar di Sidu Cup

Minggu, 13 April 2014 - 19:09 WIB
Sulsel pasang target empat besar di Sidu Cup
Sulsel pasang target empat besar di Sidu Cup
A A A
Sindonews.com -- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel, menarget empat besar terhadap delapan atlet junior yang dikirim ke putaran final turnamen Sinar Dunia (Sidu) Cup yang akan diselenggarakan di Jakarta 16-18 April mendatang.

Ketua PBSI Sulsel, Devo Khadafi mengatakan, memang pihaknya menarget empat besar karena diturnamen tersebut, yang mengikuti hanya pebulutangkis junior. "Kita tahu jika masih junior tekni Dan mentalnya masih belum matang, jadi kita tidak terlalu membebankan mereka," kata dia saat usai melakukan pelepasan Atlet.

Devo mengatakan, yang terpenting adalah bagaimana para pebulutangkis junior ini senang dulu bermain. Karena kata dia, perjalanan para Atlet muda ini masih sangat panjang. "Jadi mereka harus happy dulu bermain. Setelah itu, mereka diberi motivasi," tuturnya.

Delapan pebulutangkis tersebut merupakan juara pertama di turnamen Sidu yang dilakukan di Sulsel baru-baru ini. Dari delapan atlet ini, ada empat kelas yang diikuti yakni kelas 1-2, 3-4, 5-6 dan SMP. Semua juara ini akan berhadapan dengan 10 kota lainnya, yang ada di Sulsel.

Diacara pelepasan atlet tersebut, Ketua PBSI Sulsel langsung memberikan motivasi kepada delapan atlet junior yang mayoritas masih duduk dibangkus Sekolah Dasar (SD), mereka didampingi oleh kedua orang tuanya untuk memberikan motovasi agar bulutangksi Sulsel bisa kembali berjaya.

Lebih jauh, Devo mengungkapkan, jika delapan atlet ini mampu menembus babak semifinal di Sidu Cup yang dipusatkan di Jakarta tersebut, dirinya menjanjikan akan memberikan hadia. "Saya akan beri mereka hadi, apalagi bisa mencapai target yang diberikan kepada mereka semua," tuturnya.

Humas PBSI Sulsel Michael Kiky mengatakan, delapan atlet yang dikirim Sulsel ini akan didampingin oleh dua pelatih yakni Kusnadi dan Dia. "Jadi mereka akan berngkan pada Selasa pagi, dan hanya 10 orang," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5590 seconds (0.1#10.140)