Suporter Dinamo Zagreb dan Hajduk Split bentrok

Kamis, 17 April 2014 - 11:35 WIB
Suporter Dinamo Zagreb dan Hajduk Split bentrok
Suporter Dinamo Zagreb dan Hajduk Split bentrok
A A A
Sindonews.com - Keributan antar suporter kembali terjadi di dunia sepak bola. Kali ini kejadiannya berada di Kroasia, yang melibatkan dua kelompok suporter dari Dinamo Zagreb dan Hajduk Split.

Pihak kepolisian setempat mengklaim sedikitnya 17 suporter dari klub yang berseteru mengalami luka-luka, dan dua di antaranya menderita luka serius akibat bentrokan yang terjadi di jalan raya yang tengah sibuk.
Dilansir Daily Mail, kedua kelompok suporter itu menyerang satu sama alin dengan menggunakan tongkat bisbol dan jeruji besi pada Rabu (16/4) malam waktu setempat di jalan raya yang menghubungkan Zagreb dengan Split di pantai Adriatik.
Polisi mengatakan mereka sedang bepergian di van dalam arah yang berlawanan ketika keributan itu terjadi. Motif dari pertarungan antara kedua suporter itu karena klub yang dibelanya merupakan saingan di Liga Kroasia, tetapi bentrokan tersebut sering terjadi di masa lalu.
Sejumlah suporter diamankan polisi dan beberapa kendaraan yang mereka tumpangi hancur karena bentrokan itu.
Penggemar sepak bola Kroasia memang dikenal dengan perilaku rasisme dan kekerasan. Bulan lalu, perkelahian massal terjadi di tribun yang melibatkan direktur eksekutif Dinamo Zagreb Zdravko Mamic dengan mantan pemain Hadjuk 77 tahun Ivo Bego.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)