Villarreal ungkap pelaku lempar pisang ke Alves

Selasa, 29 April 2014 - 14:41 WIB
Villarreal ungkap pelaku lempar pisang ke Alves
Villarreal ungkap pelaku lempar pisang ke Alves
A A A
Sindonews.com - Pelaku rasisme di laga Vilarreal kontra Barcelona akhirnya berhasil diungkap. Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu bakal menjalani persidangan bersama komisi anti kekerasan Spanyol pada pekan ini.

Sementara itu meski Vilarreal tak mengungkapkan identitas pelaku, namun klub berjuluk Yellow Submarine telah memberikan sanksi tegas kepada si pelaku dengan melarang masuk ke stadion EL Madrigal seumur hidup.

Sebelumnya seorang fans melakukan tindakan rasis dengan melempar pisang kepada bek Barcelona, Dani Alves. Kejadian tersebut terjadi saat Barca membungkam Vilarreal dengan skor 3-2 di Stadion El Madrigal, dini hari kemarin.

Sementara itu Alves merespon tindakan rasisme tersebut dengan cukup unik. Bukan marah atau berusaha membalas, pemain asal Brazil itu justru memakan pisang yang dilemparkan kepadanya. Kubu Villarreal sendiri menyatakan permintaan maaf atas insiden tersebut.

Namun, The Yellow Submarine mendukung penuh langkah Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk membasmi aksi rasisme. "FC Villarreal sangat menyesalkan dan mengutuk insiden yang terjadi kemarin saat pertandingan melawan FC Barcelona di mana penggemar melemparkan sebuah benda ke lapangan di El Madrigal,” bunyi pernyataan Villareal seperti dikutip Marca, Selasa (29/4).

“Berkat pasukan keamanan dan bantuan yang tak ternilai dari fans setia Villarreal, klub telah mengidentifikasi pelakunya dan telah memutuskan untuk menarik tiket musim ini dan mengeluarkan larangan seumur hidup mengakses El Madrigal," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7642 seconds (0.1#10.140)