Penggawa PSS Sleman didampingi psikolog

Sabtu, 03 Mei 2014 - 04:09 WIB
Penggawa PSS Sleman didampingi psikolog
Penggawa PSS Sleman didampingi psikolog
A A A
Sindonews.com - PT. Putra Sleman Sembada, perseroan yang membawahi PSS Sleman dalam waktu dekat ini akan mendatangkan seorang psikolog untuk membenahi mental para pemain. Manajer PSS Sleman, Sukoco mengaku, wacana mendatangkan psikolog tersebut baru muncul beberapa hari yang lalu.''Mental pemain kita perlu diperbaiki. Tinggal merealisasikannya untuk mendatangkan psikolog. Nanti sebelum laga melawan Persinga Ngawi, kemungkinannya,''kata dia, Jumat (2/5).
Mental pemain di saat pertandingan resmi menurutnya belum sepenuhnya jadi. Seperti dari hasil tiga laga terakhir yang dilakoninya. Yaitu, 0-0 lawan tuan rumah Madiun Putra, kalah 2-1 menghadapi Perseman Manokwari, dan hanya bermain imbang 0-0 menjamu PSIM Yogyakarta.

Jika saat menggelar latihan, dari pantauan Sukoco, timnya selalu banyak membuat gol. Namun, ketika pertandingan resmi malah kebalikannya. Meski ada peluang emas, belum bisa diselesaikan dengan baik.''Kalau pas latihan itu mereka ganteng-ganteng, selalu banyak gol tercipta. Tapi kok pas pertandingan resmi, meski peluang emas kok ya kayak gitu mainnya,''tuturnya.

Selain mendatangkan psikolog dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap pemain. Siapa saja yang kinerjanya masih kurang untuk tim, dia tidak segan untuk melakukan pencoretan. Dia mencontohkan, seperti gelandang bertahan M Irfan yang belum sekalipun bisa dimainkan selama menjalani kompetisi Divisi Utama ini.''Pastinya akan kita evaluasi. Ada kok aturan dalam kesepakatan kontraknya,''ucapnya.

Sebab, jika pemain tidak berkembang, maka hanya akan membuat kerugian saja bagi manajemen. Dengan melakukan pencoretan tersebut, lanjut Sukoco, nantinya akan dicari pengganti pemain yang lebih dibutuhkan.''Secara finansial kita rugi. Mereka setiap bulan kan menerima gaji,''tuturnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0280 seconds (0.1#10.140)