Tim Pra PON Sulsel siap hadapi Timnas U-23

Sabtu, 10 Mei 2014 - 09:39 WIB
Tim Pra PON Sulsel siap hadapi Timnas U-23
Tim Pra PON Sulsel siap hadapi Timnas U-23
A A A
Siindonews.com -- Tim Pra PON Sulawesi Selatan (Sulsel), siap menantan tim nasional Indonesia (Timnas) U-23 di stadion Mangkuharjo Sleman, Senin 12 Mei Mendatang.

Tim Kepelatihan membawa bakal 18 pemain terbaiknya, untuk menghadapi tim besutan Aji Santoso tersebut. Apalagi, di Makassar tim andalan di PON Jatim nantinya ini sudah menjalani sejumlah persiapan sebelum menghadapi Rasyid Bakri dkk yang menjalani Trainning Center (TC) tahap tiga di Yogjakarta.

Diharap, laga ujicoba tersebut para pemain terbaik asal Sulsel tersebut bisa menimba ilmu dari timnas tersebut. Apalagi, Timnas U-23 dipersiapkan untuk berlaga dikompetisi Internasional yakni Asian Games Korea Selatan Desember nanti.

Ketua Asprov Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulsel Danny Irawan mengatakan pihaknya besykur karena bisa mendapatkan momen menjalani ujicoba melawan timnas U-23. "Pemain harus tampil optimal dilaga ini, meski lawannya adalah timnas," kata dia.

Menurut Danny yang juga mantan punggawa PSM ini, pemain yang berada di dalam skuad Pra PON tersebut merupakan kumpulan pemain yang dipantau langsung dari daerah-daerah. "Ini pantauan langsung PSSI di daerah," ujarnya lagi.

Memang sebelumnya tim Pra PON ini bakal melawan Timnas U-23 di Makassar, namun karena stadion Mattoanging tidak lolos verifikasi membuat BTN mengalihkan TC tersebut ke Yogjakarta. Akibatnya, tim andalan Sulsel ini ke sana hanya untuk menggelar ujicoba.

Selama di Sleman, tim tersebut akan ditangani tim kepelatihan yakni Syafril Usman pelatih kepala bersama tiga asistennya; Rohandi Yusuf, Maulid Ibrahim dan Ansar Abdullah.

Sementara itu, Pelatih Kepala tim Pra PON Sulsel Syafril Usman mengatakan, kualitas skuadnya masih jauh dari timnas U-23 yang ada saat ini. Apalagi di dalam timnas beberapa pemain profesional diklubnya masing-masing. "Kalah atau menang itu biasa, yang jelas diharap bisa mendapat pengalaman," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Andi Darussalam Tabusalla yang hadir melepas tim ini berharap Tim Pra PON Sulsel mampu menunjukkan performa terbaiknya. Ia yakin, Tim Pra-PON Sulsel dapat berprestasi lebih baik. "Target KONI untuk cabor sepak bola adalah lolos di PON 2016, tim ini pasti bisa," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4666 seconds (0.1#10.140)