Fans rasis, Presiden Atalanta minta maaf

Selasa, 13 Mei 2014 - 12:12 WIB
Fans rasis, Presiden Atalanta minta maaf
Fans rasis, Presiden Atalanta minta maaf
A A A
Sindonews.com - Presiden Atalanta, Antonio Percassi langsung mengeluarkan permintaan maaf kepada AC Milan atas insiden rasis yang menimpa dua penggawa Milan, Kevin Constant dan Nigel De Jong saat pertandingan kedua tim, Minggu (13/5) di markas Atalanta, Stadion Bergamo. Seperti diketahui kedua pemain Milan itu dilempat pisang oleh fans Atlanta.

Bahkan pada laga yang berakhir dengan kekalahan Milan 1-2 itu, Constant dan De Jong selain menerima perlakuan rasis juga hampir terkena lemparan pisau yang juga terekam kamera diduga dilempar oleh suporter Atalanta.

"Presiden Atalanta, Antonio Precassi secara pribadi menelpon CEO Milan, Adriano Galliani untuk menyampaikan permintaan maaf klub terhadap apa yang terjadi saat Atalanta-Milan," demikian pernyataan resmi Milan seperti dikutip football italia, Selasa (13/5).

Dalam pernyataan itu, disebutkan juga bahwa pembicaraan antara Precassi dan Galliani berlangsung ramah. Tak hanya itu, Galliani juga disebut menerima permintaan maaf tersebut dan menyebut bila insiden memalukan itu terjadi diluar dugaan. "Percassi juga akan menelpon Constant untuk meminta maaf secara resmi kepadanya," tulis pernyataan tersebut.

Sejak insiden pelemparan pisang terhadap bek Barcelona, Dani Alves oleh suporter Villarreal beberapa waktu lalu, sepakbola Eropa memang kembali gencar mengkampanyekan gerakan anti rasisme.

Salah satu yang paling kentara adalah unggahan foto-foto para pesepakbola seperti Neymar, Fabregas dan Bacary Sagna, yang sedang memakan pisang sebagai bentuk solidaritas terhadap rekan mereka yang terkena tindakan rasis.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9694 seconds (0.1#10.140)